Info Fashion Alternatif Menggunakan Alas Kaki | Breaktime
Saatnya Tanggalkan Sandal Jepit Anda!
13.07.2015

Dengan banyaknya aktivitas outdoor dan cuaca yang memanas, alas kaki yang nyaman tentu menjadi pilihan utama saat berlibur. Di antara beberapa pilihan yang ada, sandal jepit memang menjadi kandidat terkuat.

Namun, masih ada yang kurang. Mengenakan sandal jepit saat berlibur memang akan terasa sangat nyaman, walau terkesan kurang bijaksana. Kesannya yang terlalu santai malah membuat item ini tidak bisa digunakan pada beberapa kesempatan emas. Selanjutnya, sandal jepit juga bisa membuat Anda terlihat kurang berkelas dan tidak menarik.

Butuh alternatif? B’timers bisa coba item-item berikut ini:

Pool Slides

Pool slides menjadi pilihan yang nyaman untuk liburan
Pool slides menjadi pilihan yang nyaman untuk liburan

Item yang satu ini memang jarang ‘tampil’. Di negara-negara Barat, pool slides biasanya terlihat di bangku pertandingan basket, atau pinggir kolam renang yang juga membuatnya lekat dengan kesan ‘musim panas’. 

Jika dipadukan dengan tepat, pool slides akan menjadi teman yang pantas untuk T-shirt dan celana pendek Anda. Dengan alasnya yang lumayan tebal, item yang satu ini tentu akan menjadi pilihan yang nyaman untuk kaki.

Sandals

Sandal kulit untuk tampilan lebih macho
Sandal kulit untuk tampilan lebih macho

Sandal adalah salah satu pilihan yang bisa membuat kaki Anda tetap terasa sejuk dan nyaman, sekalipun saat cuaca semakin memanas. Jenis alas kaki ini juga tampak lebih dewasa jika dibandingkan sadal jepit, dan merupakan pilihan yang lebih ‘sopan’ untuk dikenakan pada berbagai kesempatan.

Saat ini, banyak produsen sandal yang terus berinovasi dengan memberikan kesan segar pada tampilan klasiknya. Untuk padu-padannya, Anda bisa memasangkannya dengan celana pendek, skinny jeans berwarna gelap, atau celana panjang berbahan katun untuk padu-padan yang lebih maskulin.

Espadrilles

Espadrilles untuk sehari-hari, didukung dengan fiturnya yang ringan
Espadrilles untuk sehari-hari, didukung dengan fiturnya yang ringan

Espadrilles adalah pilihan yang tepat untuk tampilan kaki yang tidak terbuka. Jenis sepatu ini biasanya terbuat dari bahan-bahan yang ringan seperti kanvas, didukung dengan lapisan seperti tambang kecil yang dikepang pada alasnya.

Kenakan item ini dengan chino shorts dan kemeja berlengan pendek Anda untuk tampilan dengan sentuhan santai à la pesisir. Espadrilles juga akan sangat nyaman dikenakan untuk dikenakan pada kesempatan apapun, bahkan tanpa kaos kaki yang terpasang.

Boat Shoes

Berkesan nautical, boat shoes juga bisa dikenakan untuk keseharian
Berkesan nautical, boat shoes juga bisa dikenakan untuk keseharian

Dulu, jenis sepatu ini memang lekat dengan tren nautical. Seiring berjalannya waktu, boat shoes kini menjadi salah satu pilihan yang dikagumi oleh para pria dari segala usia.

Boat shoes tidak hanya menawarkan kenyamanan. Item ini juga bisa memberikan daya tarik yang tidak biasa untuk pemakainya. Padukan sepatu ini dengan polo shirt dan celana pendek untuk tampilan yang santai. Anda juga bisa memilih boat shoes berwarna cerah untuk memberikan sedikit sentuhan yang berbeda pada padu- padannya.

Share This Article