Rumus Padu-Padan untuk Penampilan Sempurna | Breaktime
Rumus Padu-Padan untuk Penampilan Sempurna
02.04.2015

Lemari pakaian dengan banyak koleksi dari brand ternama tidak cukup untuk tampil keren. B’timers juga perlu tahu teknik padu-padan yang tepat seperti berikut ini!

Aksesori penting

Jika Anda bukan penggemar aksesori sekali pun, sebaiknya miliknya setidaknya aksesori yang tepat untuk ‘investasi’ gaya. Lupakan aksesori berbahan emas dengan detail berlian yang mewah. Pilih yang lebih down-to-earth seperti cufflink berbahan silver dengan detail sederhana yang mudah dipadukan dan cocok untuk berbagai kesempatan.

Baca Juga: Aksesori Pendukung Penampilan Pria

Cermat bermain warna

Warna netral seperti hitam, putih, biru, dan cokelat merupakan pilihan kebanyakan para pria karena termasuk warna ‘aman’ yang tidak pernah membuat Anda salah gaya. Namun, penampilan akan menjadi membosankan jika Anda terus berkutat dalam spektrum warna yang sama. Sesekali, coba lah untuk mengenakan aksesori berwarna cerah seperti dasi berwarna merah. Penampilan dijamin akan terlihat lebih ‘hidup’!  

Gaya dengan motif

Padu-padan yang tidak tepat saat menggunakan busana bermotif bisa membuat Anda terlihat seperti korban mode. Jika tidak terbiasa mengenakan busana bermotif, coba pilih satu pola saja dalam satu tampilan, misalnya kemeja garis-garis dengan dasi polos untuk busana ke kantor. Satu ‘rahasia’ dari Breaktime, motif yang ‘aman’ dan selalu bisa membuat Anda terlihat gaya adalah kotak-kotak, garis-garis, polka dot, dan paisley.

Sepatu Serasi

Tampilan busana yang sempurna bisa rusak seketika jika Anda salah memilih sepatu. Salah satu panduan dasar yang bisa Anda terapkan adalah:

  • Padukan sepatu formal hitam dengan jas hitam atau abu-abu.
  • Padukan sepatu formal hitam atau tan dengan jas berwarna navy blue.
  • Untuk busana kasual, Anda bisa lebih bebas bermain warna. Namun untuk tampilan ‘aman’, selaraskan dengan warna celana Anda, dalam tone yang lebih muda atau pun lebih gelap.

Mudah saja kan, untuk tampil keren tanpa harus berusaha ‘ektra’ keras, B’timers? Dengan menguasai teknik padu-padan dasar, Anda bisa tampil keren sepanjang hari!

Rumus Padu-Padan untuk Penampilan Sempurna | Breaktime
Dasi berwarna cerah berikan sentuhan segar untuk gaya klasik yang ‘standar’
Rumus Padu-Padan untuk Penampilan Sempurna | Breaktime
Selaraskan sepatu dengan busana untuk tampilan sempurna
Rumus Padu-Padan untuk Penampilan Sempurna | Breaktime
Kotak-kotak, motif yang selalu everlasting dan wajib Anda miliki!

Share This Article