casual blazer for men tips pakaian pria | Breaktime
Rahasia Tampil Casual dengan Blazer
20.05.2015

Blazer adalah salah satu item yang wajib B’timers miliki sepanjang tahun ini. Meski identik dengan kesan yang berat dan formal, namun ada berbagai cara agar tampilan blazer terlihat lebih santai seperti berikut ini:

 

Tone warna

Tone warna yang tepat adalah rahasia, untuk padu padan yang satu ini. Padankan tees lengan panjang navy dengan blazer berwarna merah marun, tarik hingga pergelangan tangan. Sebagai aksen, tambahkan scarf persegi panjang, pilih warna dalam satu tone, seperti dark navy. Gunakan sunglasses sebagai ‘death kill’ style.

 

Tampil ‘misterius’ dalam balutan scarf warna gelap
Tampil ‘misterius’ dalam balutan scarf warna gelap

Perhatikan detail

Blazer klasik Anda akan terlihat tidak biasa jika dipadukan dengan sesuatu yang extraordinary. Seperti tampilan yang satu ini, klasik namun ‘berbicara’ ketika kaos kaki Anda ‘mengintip’ di balik celana.

Aksen sebagai detail
Aksen sebagai detail

Tambahkan handkerchief scarf

Tees plus blazer, sudah pasti padanan basic untuk tampil dengan blazer. Beri sedikit aksen dengan scarf kecil anda, bagi dua sama panjang membentuk segitiga, lalu lingkarkan pada leher dan ikat berbentuk simpul. Pastikan blazer dan scarf memiliki warna yang sama untuk tampilan maksimal.

 

Handkerchief scarf bikin penampilan fresh
Handkerchief scarf bikin penampilan fresh

Bermain motif

Cara mudah agar blazer terkesan santai adalah pemilihan pada warna dan motif. Pilih blazer bermotif dan padukan dengan kemeja chambray. Hindari penggunaan dasi, tapi untuk aksen funky, kenakan tumpukan gelang warna warni.

Pilih yang Bermotif
Pilih yang Bermotif

Cermati bahan

Pilih bahan yang lebih santai seperti corduroy, denim, cotton, linen atau canvas. Perhatikan aksen juga, banyak sekali blazer yang memiliki detail pada bagian lipatan lengan, misalnya yang terbuat dari bahan felt dan sintetic leather. Dan jangan lupa pastikan cutting-nya cocok dengan tubuh Anda.

Jika B’timers tidak menyukai tampilan yang rumit, namun ingin terlihat berkarakter, blazer adalah outfit yang tepat. Coba, ya!

 

Bahan yang ‘tidak biasa’
Bahan yang ‘tidak biasa’

Share This Article