Rahasia Hidup Penuh Gaya ala Oliver Cheshire | Breaktime
Rahasia Hidup Penuh Gaya ala Oliver Cheshire
21.11.2017

Oliver Cheshire merupakan pria yang secara profesional hidup dengan penuh gaya. Masyarakat sekilas tentunya menganggap bahwa kualitas yang dimiliki model asal Inggris tersebut hanyalah tulang pipinya yang tinggi dan tatapan matanya yang tajam. Sejak memulai karir modelling di usia 15 tahun lewat Select Model Management, Oliver Cheshire tak lagi meneruskan pendidikannya di bidang drama dan berkiprah sebagai brand ambassador ternama di Calvin Klein, Dolce & Gabbana, Missoni, Abercrombie & Fitch, Hollister, Vivienne Westwood, Gap hingga Marks and Spencer.

Dilansir dari fashionbeans.com, Oliver Cheshire membocorkan beberapa tips simpel untuk hidup penuh gaya ala model papan atas tersebut. Pria kelahiran 3 Juni 1988 itu mengaku bahwa karir di dunia model tak semudah yang dibayangkan banyak orang awam. Berbagai iklan dan sampul majalah yang dilakoninya rupanya harus dibayar dengan jerih payah meraih tumbuh ideal di gym, studio, serta beragam pencitraan di media sosial. Sebagai pakar menswear dan penggiat streetwear eksperimental, Oliver Cheshire juga memerlukan kecerdasan tersendiri untuk mencari tahu fashion items apa saja yang sesuai untuk dikenakan.

Salah satu trik untuk mengetahui elemen dasar fashion pria andalan Anda ialah dengan membayangkan situasi ekstrem. Ketika seisi lemari B’timers terkena kebakaran atau ledakan dan tak menyisakan sepotong pakaian pun, jenis busana apakah yang ingin Anda miliki terlebih dahulu? Dalam situasi sedemikian rupa, Oliver mengaku bahwa fashion item andalannya yang wajib dimiliki ialah celana jeans gelap berwarna dark navy, terutama karena fleksibel untuk dipadukan dengan busana apapun. T-shirt putih, jaket shearling, kemeja putih, hingga sneakers juga harus dimilikinya untuk tampil gaya dalam segenap suasana. 

Rahasia Hidup Penuh Gaya ala Oliver Cheshire | Breaktime
Hidup sehat penuh gaya ala Oliver Cheshire kini bisa Anda terapkan dengan mudah

Saat berbelanja busana, Oliver menyarankan agar B’timers membayangkan color palettes dari busana yang Anda pilih dan fashion items apa saja yang bisa dikombinasikan dengan sebagian besar isi lemari Anda, seperti warna netral, putih, atau navy. Di antara alternatif label, gaya busana, hingga kesesuaian ukuran, manakah yang biasa Anda jadikan patokan utama saat berbelanja busana? Kesesuaian ukuran rupanya menjadi pilihan utama Oliver karena tak semua individu mampu melampaui batasan label, gaya busana, dan ukuran sekaligus. Pastikan bahwa ukuran busana yang Anda pilih mampu menonjolkan kualitas diri Anda dengan maksimal. Setelan busana dengan ukuran yang tepat, dengan harga 100 atau 1.000 poundsterling sekalipun, mampu memberikan perbedaan tersendiri terhadap penampilan Anda.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tampil Lebih PD dengan Trend Kaos Kaki Pria Ini!

Bagi pria metroseksual masa kini yang makin peduli dengan penampilan, Oliver Cheshire membocorkan rahasia penampilan gayanya sepanjang hari dengan mengenakan Jan Marini face cleanser secara rutin. Setelah menyegarkan wajah dan memberi perawatan maksimal bagi kulit berminyak miliknya, Oliver menggunakan pelembab wajah berupa Lab Series matte finish untuk meminimalisir penampilan berminyak mengilap yang cenderung terlihat kurang menarik. Tak lupa, selalu gunakan air dingin saat mandi agar dapat menutup pori-pori wajah sehingga tidak mudah tersumbat kotoran. Dari segi diet, Oliver mengaku bahwa dirinya telah berhenti minum susu karena adanya hormon tertentu dalam protein yang dapat memicu masalah jerawat dan gangguan kesehatan lainnya pada kulit.

Di era Instagram saat ini, terdapat banyak trik khusus yang dapat dilakukan untuk sekedar mengejar like atau menampilkan photo profile terbaik. Oliver menyarankan bahwa para pria sebaiknya tidak menganggap serius media sosial namun lebih santai dan bersenang-senang dalam segala suasana, tanpa terlalu berkeras tampil sempurna di depan kamera. merendahkan posisi dagu konon dapat membuat wajah Anda terlihat lebih ramping, namun Oliver menyarankan agar Anda tidak berlebihan dalam melakukannya. Memiringkan wajah hingga sudut tertentu mampu memberikan peningkatan gaya, terutama karena sebagian besar pria cenderung menaikkan dagu dalam keseharian.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ternyata Begini Memakai Beanie Yang Benar!

Seiring dengan pertambahan usia, Oliver senantiasa melakukan persiapan terbaik tiap kali menjelang photo-shoot. Istirahat cukup, banyak mengkonsumsi air mineral dan bukan minuman alkohol, serta melakukan latihan kardio merupakan ritual khususnya untuk mendapatkan hasil maksimal saat pemotretan. Tak perlu berbadan kekar berotot, model pria justru harus mempertahankan tubuh ideal dan cenderung ramping.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Warna Mematahkan Gaya Klise Kaum Pria

Model workout ala Oliver Cheshire terdiri dari latihan fisik selama 40 hingga 45 menit per hari. Tentu saja, B’timers harus memahami kebutuhan tubuh Anda sehingga tidak melakukan latihan fisik selama berlebihan, apalgi hingga mengalami cedera. Latihan kardio selama 20-25 menit dapat memperlancar peredaran darah sekaligus membantu penurunan berat badan. Alih-alih melakukan latihan khusus leg day atau chest day, fokuskan latihan fisik Anda ke seluruh bagian tubuh secara seimbang. Semoga B’timers terinspirasi dengan tips tampil sehat penuh gaya ala Oliver Cheshire ya, B’timers! (dee)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE