Bentuk Blazer Wajib Punya untuk Tampil Gaya | Breaktime
Ragam Bentuk Blazer Wajib Punya untuk Tampil Gaya
24.02.2016

Berapa blazer yang ada di dalam lemari pakaian Anda, B’timers? 5 buah, atau hanya 1 saja? Well, blazer memang merupakan item yang harus dimiliki pria, meskipun hanya satu. Dan kebanyakan pria lebih memilih jaket berwarna gelap atau netral, sehingga lebih mudah dipadukan dengan item lain tanpa perlu tampak aneh dan mencolok.

Sebagai fashion pria, saat ini blazer telah lebih jauh berkembang. Gaya ini tidak lagi terbatas untuk busana resmi saja. Dengan jahitan lembut pada bagian bahu serta potongan modern, dikombinasikan dengan warna cerah yang lembut, mengubah jaket ini menjadi lebih santai dan kasual. Dan bisa dikenakan kapanpun, bahkan saat akhir pekan sekalipun, B’timers. Yuk, tengok berbagai bentuk blazer pria berikut ini!

Delight dandy

Bentuk Blazer Wajib Punya untuk Tampil Gaya | Breaktime
Gaya kasual dengan blazer dan jeans

Sebuah blazer biru tua mungkin bukan merupakan sebuah pilihan yang tepat untuk kunjungan mendadak dari mertua Anda. Namun tetap akan memberikan nilai tersendiri di mata orang lain, lho, B’timers. Sebuah tee putih dengan celana jeans indigo ramping dan sepatu bot cokelat akan cukuo membantu.

Technical tailoring

Di musim terakhir, setelan resmi dan pakaian olahraga mulai bergabung. Banyak desainer berinofasi untuk menciptakan gaya baru yang cerdas. Dibuat dari wol dengan rincian kantong zip berwarna kontras di bagian depan. Tak ketinggalan sentuhan akhir dalam bentuk sabuk internal untuk menyesuaikan bentuk tubuh. Lupakan celana chino dan beralihlah dengan jogging bottoms dan tee putih, B’timers.

Tweed

Bentuk Blazer Wajib Punya untuk Tampil Gaya | Breaktime
Tweet bazer cocok untuk musim dingin

Blazer tweed awalnya merupakan pakaian dari pedesaan di Inggris. Saat ini, seluruh dunia telah mengadopsinya. Dengan bahan kain tebal dan berat, jenis ini cocok untuk musim dingin. Dan gaya terbaik adalah memadukannya dengan jeans kesayangan dan sepatu serta kemeja putih.

Plaid

Bentuk Blazer Wajib Punya untuk Tampil Gaya | Breaktime
Blazer kotak-kotak untuk gaya klasik

What? Blazer kotak-kotak? Blazer ini memang sedikit sulit untuk dipadukan dengan item fashion yang lain, B’timers. Kemeja putih dan celana jeans akan membantu Anda tetap tampak sederhana. Dan jangan pernah mengenakan celana bermotif kotak-kotak sebagai setelan penuh dengan blazer tersebut! Hal ini untuk menghindari komposisi yang terlalu penuh dan berat.

The Japanese do it better

Jika berbicara mengenai tren busana pria, tidak ada salahnya jika kita berkiblat ke Jepang, B’timers. Desain yang diambil dari gaya klasik dan dengan tambahan kain untuk menghalau cuaca dingin, bisa Anda pilih. Seperti blazer biru, gaya blazer ini akan membuat Anda tampak yang paling catchy di dalam ruangan.

Dan terkadang, Anda tidak harus memikirkan, apakah blazer yang Anda miliki cocok untuk pesta cocktail di halaman kantor. Karena dengan pilihan unik yang Anda ambil, akan membuat orang lain memperhatikan gaya Anda lho, B’timers. (NO)

Share This Article

Tagging: