Punya Rambut Kering? Intip Cara Merawatnya ! | Breaktime
Punya Rambut Kering? Intip Cara Merawatnya di sini!
27.06.2016

Tak hanya untuk wanita saja yang harus menjaga rambut sebagai mahkotanya, lho, B’timers. Rambut adalah cerminan dari diri Anda. Namun tidak semua pria menganggap merawat rambut adalah hal yang wajib. Bahkan meskipun mereka punya rambut kering sekalipun. Hmm, simak cara rawat rambut kering untuk pria berikut ini, yuk, B’timers!

Jangan cuci rambut terlalu sering

Shampoo yang biasa Anda gunalan tidak hanya mengandung bahan kimia, melainkan juga deterjen yang tidak baik untuk kesehatan rambut. Bahan-bahan tersebut bisa menyebabkan rambut Anda semakin kering, B’timers. Jangan terlalu sering keramas, karena ini akan menghilangkan kandungan minyak alami yang diproduksi kulit kepala, setidaknya cuci rambut 3 hari sekali saja dan gunakan pelembab rambut.

Gunakan kondisioner setelah keramas

Pria yang memiliki rambut kering selalu mengeluh rambutnya mudah kusut. Nah, untuk mengatasinya gunakan kondisioner setiap setelah habis keramas. Namun perhatikan juga, karena tidak semua kondisioner cocok untuk rambut Anda, B’timers. Carilah produk yang tidak mengandung alkohol sama sekali. Karena kandungan alkohol dapat memperburuk kondisi rambut serta kulit kepala Anda, B’timers.

Punya Rambut Kering? Intip Cara Merawatnya ! | Breaktime
Rajinlah untuk potong rambut, ya, B’timers?

Potong rambut Anda secara teratur

Dengan kondisi rambut yang kering, akan membuatnya mudah patah. Kondisi rapuh pada rambut pria akan semakin buruk jika Anda malas pergi ke tukang cukur untuk memotong rambut, lho, B’timers. Memotong rambut dapat membuat pertumbuhan rambut semakin sehat. Setidaknya pergilah untuk potong rambut setiap 3 atau 4 bulan sekali untuk menyingkirkan ujung rambut yang bercabang.

Hindari mewarnai rambut kering

Ternyata mewarnai rambut akan membuat rambut kering Anda semakin parah, B’timers. Zat kimia yang terkandung di dalam pewarna rambut memiliki dampak yang tidak baik jika terlalu sering Anda pakai untuk mewarnai rambut. Selain semakin membuat rambut kering, pewarna rambut juga bisa menyebabkan kebotokan karena kerontokan yang berlebihan.

Dengan cara merawat rambut kering untuk pria, Anda pun bisa tampil menawan di depan wanita. Rambut indah akan membuat wanita tertarik pada Anda, lho, B’timers! (NO)

Share This Article