Punya Rambut Gimbal? Rawat dengan Tips-Tips Ini | Breaktime
Punya Rambut Gimbal? Rawat dengan Tips-Tips Ini
25.07.2016

Memiliki rambut indah yang terawat tentu akan menjadikan kebanggaan tersendiri, kan, B’timers? Nah, salah satu gaya rambut unik yang mulai digandrungi adalah rambut gimbal. Bagi mereka yang mencintai musik reggae, memiliki gaya rambut ini tentu sebuah keharusan. Tapi sebaiknya Anda intip dulu tips dan cara merawat rambut gimbal berikut ini, yuk, B’timers!

Gunakan shampoo bebas sabun

Sayangnya mitos yang dipercaya adalah, bahwa rambut gimbal tidak boleh dicuci agar tahan lama. Eits, itu adalah kesalahan terbesar, lho. Karena keramas adalah hal paling penting untuk menjaga kebersihan rambut Anda. Namun sebaiknya gunakan produk shampoo tampa mengandung sabun, B’timers.

Hindari produk mengandung minyak

Produk perawatan rambut bisa membuat rambut gimbal Anda terlihat semakin kusam, lho, B’timers. Sebaiknya hindari produk yang mengandung kadar minyak tinggi, seperti petroleum jelly dan petrolaum. Produk-produk ini dapat menyebabkan penumpukan residu yang dapat merusak gimbal.

Punya Rambut Gimbal? Rawat dengan Tips-Tips Ini | Breaktime
Kerennya pria dengan rambut gimbal!

Kenakan penutup kepala saat tidur

Anda tentu tidak ingin gimbal rusak, kan, B’timers? Untuk mengatasinya Anda bisa mengenakan tutup kepala longgar saat tidur. Trik ini terutama wajib Anda lakukan, saat baru menggimbal rambut. Wax atau lilin yang ada di rambut bisa menempel di bantal dan akan merusak gulungan rambut Anda.

Jangan menggunakan produk makanan

Dan mitos lain mengenai rambut gimbal adalah, bahwa apapun yang ada di dapur dapat Anda gunakan untuk menggimbal rambut. Ada yang mengatakan, mustard hingga mayones sangat baik. Jangan pernah percaya, B’timers! Gunakan produk khusus yang memang hanya diproduksi untuk rambut gimbal.

Cuci rambut seperlunya saja

Nah, saat rambut gimbal Anda sudah jadi, pakar rambut menyarankan untuk keramas setiap dua hingga tiga minggu sekali saja, B’timers. Dan setiap kali keramas, usahakan untuk memijat kulit kepala dengan lembut, ya? Anda tentu tidak ingin merusak rambut gimbal ketika mencucinya, bukan?

Dengan rambut gimbal yang terawat, tentu akan membuat wanita klepek-klepek, deh, B’timers! (NO)

Share This Article