Pria, Ubah Persepsi Fashion Anda | Breaktime
Pria, Ubah Persepsi Fashion Anda
31.05.2015

Seriring berjalannya waktu, telah banyak inspirasi yang telah terjadi di bidang fashion. Perkembangan zaman juga telah ‘menyeret’ fashion pria menjadi lebih futuristik, tidak lagi seterbatas dan seringkas era terdahulunya.

Perkembangan di dunia fashion ini seolah-olah ‘membingungkan’ para pengikutnya. Alhasil, banyak persepsi yang tidak tepat yang kemudian dilahirkan. Mau tahu apa saja? Ini dia:           

 “Item Branded Berarti Fashionable”

Jangan salah, barang bermerek belum tentu fashionable
Jangan salah, barang bermerek belum tentu fashionable

Harga mahal memang tak pernah bohong, but branded stuff doesn’t mean the world. Nyatanya, harga selangit dan gengsi tidak selalu setara dengan kepantasan seseorang dalam mengenakan sesuatu.

Di sisi lain, sudah banyak pula barang unbranded yang kini beredar di pasaran. Salah satu yang tentu pantas untuk diperhitungkan adalah indie clothing. Selain lebih ringan di kantong, pemilihan item yang tepat tentu akan tampak serasi dengan postur tubuh Anda sehingga tetap menarik untuk dipandang.

 “Harus Selalu Ikut Tren agar Up-to-Date”

Lebih baik pilih style yang cocok dengan karakter Anda
Lebih baik pilih style yang cocok dengan karakter Anda

Tidak salah untuk terus mengikuti tren agar tidak ketinggalan zaman, namun tidak semua tren pantas untuk semua orang.

 

Jika ingin mengikuti tren yang ada, pastikan hal tersebut cocok dengan beberapa aspek yang ada seperti postur tubuh dan karakter.

 

 “Jas Hitam adalah yang Paling Serba Guna”

Tak semua acara cocok dengan jas hitam
Tak semua acara cocok dengan jas hitam

Menurut beberapa pengamat fashion, warna terbaik dari item tersebut adalah navy dan charcoal. Keduanya ini adalah warna-warna yang sebaiknya dimiliki oleh pria untuk dalam koleksi jasnya.

Sementara itu, jas hitam biasanya dikenakan hanya pada kesempatan tertentu seperti pernikahan atau pemakaman, atau sebagai busana kantor. Para pria juga disarankan juga untuk mengenakan jas hitam seperlunya saja.

“Sepatu Hitam Cocok untuk Apa Saja”

Kadang, sepatu cokelat lebih menawan
Kadang, sepatu cokelat lebih menawan

Kemampuan sepatu hitam tidak sekuat itu. Untuk beberapa model pakaian dan busana, statemen ini bisa tepat. Tetapi, untuk sebagian lagi, hal ini bisa membuat penampilan menjadi terlalu datar dan kaku.

Untuk kesan yang lebih fleksibel? Sepatu dengan warna coklat bisa menjadi pilihan yang tepat.

 “Hanya Pekerja Konstruksi yang Memakai Boots”

Boots juga bisa menyempurnakan penampilan Anda
Boots juga bisa menyempurnakan penampilan Anda

Tentu saja tidak. Selain boots yang digunakan khusus untuk bekerja, ada banyak tipe boots yang ditujukan untuk pria, khususnya para pecinta fashion.

Dalam memilih boots, jangan pula hanya terpaku pada Dr. Martens dan Timberlands. Ada banyak brand lain yang memproduksi jenis dan model boots yang tidak kalah keren.

Dengan kemajuan yang telah sedemikian rupa di bidang fashion, telah terjadi pula banyak inovasi yang terjadi. Maka dari itu, jangan pernah takut ‘pusing’ untuk bereksperimen dengannya. Kuncinya, jangan lupa untuk sesuaikan dengan karakter Anda.

Share This Article