Pilah-Pilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah | Breaktime
Pilah-Pilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah
16.04.2015

Bukan rahasia lagi jika pria cenderung lebih simple soal fashion dan tak ingin terlalu ribet memilih aksesori yang dikenakan. Tapi untuk aksesori yang satu ini, Anda harus benar-benar jeli memilihnya, B’timers!

Ya, bentuk kacamata perlu disesuaikan dengan karakter wajah untuk mendapatkan tampilan yang maksimal. Tak percaya? Simak informasi berikut!

Bentuk wajah persegi

Garis rahang yang jelas dan tulang pipi lebar cocok mengenakan kacamata berbentuk bulat atau bergaya aviator. Sementara wajah persegi yang lebih samar garis-garis wajahnya akan match dengan kacamata dengan ukuran lebih kecil.

Bentuk wajah bulat

Bentuk wajah ini akan membutuhkan kacamata yang bisa membuat pipi terlihat lebih tirus. Pakailah kacamata yang sedikit lebih lebar dari wajah Anda. Model yang “kaku” akan membuat pelipis tampak lebih panjang sekaligus “memanjangkan” wajah.

Bentuk wajah persegi panjang

Agar wajah lebih balance, carilah kacamata yang besarnya tidak melebihi bagian paling lebar pada wajah Anda. Bentuk frame bulat atau persegi paling tepat, tetapi pilih yang ukurannya agak besar agar wajah Anda tidak terlihat semakin kecil.

Pilah-Pilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah | Breaktime
Kacamata akan menyulap penampilan Anda seketika!

Bentuk wajah diamond

Dagu runcing, tulang pipi dan dahi yang lebar adalah ciri khas wajah diamond. Kacamata retro dengan model frame persegi panjang sangat cocok untuk Anda yang memiliki wajah ini. Kacamata jenis ini bisa memberi kesan balance untuk bentuk dagu yang meruncing.

Bentuk wajah oval atau lonjong

Bentuk wajah ini dianggap yang paling sempurna dari semua bentuk wajah. Anda bisa memakai model kacamata apapun, karena akan terlihat cocok. Namun, hindari gaya memakai kacamata yang agak menurun pada batang hidung, sebab wajah Anda akan tampak terlalu memanjang.

Well, B’timers sudah siap tampil dengan kacamata baru sekarang?

Share This Article