Pesona Pria Tangguh lewat Quiff Hairstyle | Breaktime
Pesona Pria Tangguh lewat Quiff Hairstyle
13.11.2017

Sepanjang sejarah fashion dalam peradaban manusia, setiap jenis tren selalu datang dan pergi silih berganti. Tak hanya busana ataupun alas kaki dan berbagai aksesoris lainnya, gaya rambut juga mengalami nasib yang sama. There is nothing new under the sun, termasuk demikian halnya dengan gaya rambut quiff yang pertama kali berjaya di tahun 1950-an dan pamornya tak pernah surut hingga kini. Potongan quiff klasik maupun kontemporer nan kekinian, gaya rambut yang satu ini selalu berhasil meningkatkan level ketampanan pria manapun.

Tak hanya dari segi volume rambut, kebesaran quiff haircut dapat dengan mudah diterapkan pada pria dengan jenis rambut pendek, tanggung, hingga panjang sekalipun. Penampilan berkelas ala gaya rambut quiff awalnya identik dengan French crop, buzz cut, hingga rambut yang cenderung pendek di bagian tepi samping dan belakang. Saat ini, gaya rambut quiff modern mengandalkan lebih banyak rambut di puncak kepala bagian depan, serta rambut di samping kanan-kiri dan belakang kepala yang di-trim. Nama quiff konon berasal dari kata quoff dalam bahasa Hindi yang berarti menyisir rambut ke bagian belakang. Dalam bahasa Prancis terdapat kata coiffe yang bisa berarti hairstyle maupun bagian dari baju zirah yang dikenakan di kepala.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Rayakan Hari Ayah Nasional sebagai Single Mother

Gaya rambut quiff juga kabarnya berasal dari bahasa Belanda kuif yang berarti kepala. Sang karakter komik legendaris yang juga tersohor dengan gaya rambut quiff, Tintin, dalam bahasa Belanda disebut juga dengan kuifje. Uniknya, gaya rambut pria yang satu ini juga serupa dengan Japanese punch perm yang populer di kalangan yakuza alias geng kriminal di Jepang. Perusahaan penghasil hairstyling product Fudge pernah mengadakan riset menarik terhadap 2.000 orang wanita pengguna aplikasi online dating. 28% dari kaum hawa tersebut mengaku bahwa profil pria dengan gaya rambut quiff cenderung lebih menarik dan lebih mudah untuk mendapatkan pasangan kencan. 

Pesona Pria Tangguh lewat Quiff Hairstyle | Breaktime
Jared Leto tampak badass dalam gaya rambut quiff

Kalangan penata rambut hingga pengamat fashion hingga kini belumlah sepenuhnya berdamai mengenai definisi gaya rambut quiff yang sekilas nampak menyerupai pompadour. Salah satu prinsip utama untuk membedakan keduanya ialah bahwa gaya rambut quiff cenderung jauh lebih sederhana daripada pompadour yang nampak besar dan berat di bagian depan kepala. Tentu saja tak ada aturan tak tertulis yang menentukan bahwa quiff haruslah terdiri dari bagian belakang dan samping kepala yang pendek serta rambut bagian depan pria yang disisir ke arah belakang. Pola semacam itu bisa saja dibuat nampak berantakan maupun rapi.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tips Merawat Sneakers demi Penampilan Tetap Gaya

Gaya rambut pompadour, sebaliknya, tak hanya menjauhkan rambut dari wajah dan mengarahkan ke bagian belakang tetapi juga membuat rambut Anda nampak jauh lebih rapi, klimis, dan serba teratur.  Apabila pompadour bertujuan untuk menambahkan volume pada sebagian besar rambut, quiff hairstyle akan memfokuskan penataan rambut pada bagian puncak depan kepala dan membiarkan rambut di bagian lainnya tetap tipis dan datar seperti biasa. Meski secara umum dapat diaplikasikan pada setiap bentuk wajah, gaya rambut quiff sangatlah sempurna ketika dipadukan dengan bentuk wajah bulat agar nampak lebih panjang.

Dengan demikian, gaya rambut quiff nampaknya kurang sesuai bagi pria berwajah lonjong maupun dengan telinga berukuran lebar. Tentu saja, kesempurnaan gaya rambut yang satu ini dapat dengan mudah disesuaikan bagi setiap jenis wajah dengan mengkreasikan bentuk rambut di bagian depan maupun seberapa tipis rambut samping dan belakang Anda nantinya. Gaya rambut quiff juga bisa dikatakan sesuai bagi hampir setiap jenis rambut, kecuali pria dengan rambut yang keriting penuh ataupun kelewat lurus. Rambut berombak merupakan jenis rambut ideal untuk mengaplikasikan gaya rambut yang satu ini.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Karisma Klasik Gaya Rambut Pompadour Pria

Tentu saja, B’timers bisa dengan mudah mengggunakan ironing untuk mengatur rambut keriting Anda atau melakukan blow terhadap rambut lurus. Gunakan sisir bergigi rapat untuk menciptakan gundukan di bagian depan kepala lalu semprotkan salt spray untuk membentuk tekstur yang Anda inginkan. Blow rambut ke arah atas untuk mengangkat setiap helai rambut bagian depan serta memisahkan dengan bagian samping yang akan ditipiskan. Bagi kembali rambut sisi depan maupun samping dan belakang begitu rambut Anda kering sempurna. Selanjutnya, gunakan produk penataan rambut untuk mempertahankan bentuk quiff lalu akhiri dengan sentuhan hairspray. Selamat berkreasi dengan gaya rambut quiff ya, Guys! (dee)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE