Pertolongan Pertama Pada Outfit yang Terkena Noda | Breaktime
Pertolongan Pertama Pada Outfit yang Terkena Noda
06.06.2015

Saat break lunch bersama rekan sekantor, tidak sengaja makanan tumpah dan mengotori office wear seperti kemeja bahkan celana formal. Padahal, tak lama lagi akan ada meeting penting bersama klien. Pernah mengalami hal semacam ini, B’timers?

Warna pakaian yang rentan terkena noda
Warna pakaian yang rentan terkena noda

Untuknya mengatasinya, yuk lakukan trik mudah ini:

  • Taburkan bedak bayi ataupun bedak putih pada tisu dan kapas untuk menyerap noda minyak pada pakaian. Gosok dan oleskan perlahan di area noda tersebut. Diamkan beberapa menit lalu seka dengan kain bersih.
  • Bersihkan dengan perasan jeruk lemon atau jeruk nipis dan tekan-tekan perlahan pada kemeja. Ingat, jangan menggosok terlalu keras karena akan memperparah noda yang timbul ke area lain pada kemeja. Setelah itu, bersihkan dengan tisu basah, keringkan dengan bantuan pengering tangan pada toilet.
  • Jika bau noda makanan masih menempel pada kemeja, hilangkan dengan cuka putih. Tambahkan 2 sdm cuka pada tisu dan oleskan ke bagian yang bernoda. Setelah kering, semprotkan sedikit parfum disekitar area noda agar terhindar dari sisa bau makanan.

Yang terpenting, segera bersihkan noda sebelum mengering sehingga tak meninggalkan bekas pada pakaian Anda. Kalau noda tak kunjung hilang setelah melakukan cara-cara tersebut, lekas bawa ke laundry, ya. Proses pencucian yang ‘komplit’ pasti diperlukan untuk membuat pakaian Anda bersih lagi seperti sedia kala. Selamat mencoba, B’timers!

Share This Article