Perawatan Kulit Wajah Pria Untuk Cuaca Dingin | Breaktime
Perawatan Kulit Wajah Pria Untuk Cuaca Dingin
29.11.2017

Cuaca dingin seperti sekarang ini bukan teman yang baik untuk kulit Anda. Mengapa? Ini bukan tentang udaranya yang bikin menggigil, tetapi jadi malapetakan untuk kulit wajah Anda. Kulit menjadi lapisan pelindung tubuh Anda dan dirancang untuk melindungi tubuh dari polusi, alergi, dan iritasi. Mungkin untuk para wanita ini hal yang mengerikan. Bagaimana dengan kaum Adam? Meski B’timers tak terlalu memikirkan hal ini, tetap saja kulit butuh dilembabkan saat cuaca seperti ini.

Suhu dan tingkat kelembaban yang rendah akan mengubah keseimbangan air, lemak, dan protein dalam tubuh. Sehingga hal itu akan membuat kulit menjadi mudah kering dan sensitif. Anda tetap harus menghadapi kondisi cuaca yang keras. Tapi ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan kulit di cuaca dingin seperti sekarang ini, khususnya untuk wajah.

Hal dasar yang harus dilakukan adalah mencuci wajah dua kali sehari. Apalagi jika sebelum tidur Anda mencuci wajah, maka bisa membersihkan kulit dari minyak, polusi, dan sisa-sisa kotoran yang menempel. Pria dikenal sebagai makhluk yang memproduksi minyak wajah lebih banyak. Kelebihan minyak akan menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat serta bintik hitam. Anda harus benar-benar mengenali jenis kulit agar tidak membeli produk wajah yang salah.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Busana Liburan ke Pantai ala Pria Keren

Cari larutan hidrasi, bukan pembersih wajah yang bog-standart. Seiring menurunnya suhu, maka kemampuan kulit untuk mempertahankan air juga menurun. Cari formulasi yang bebas alkohol dan mengandung antioksidan serta vitamin E.

Scrubbing juga perlu dilakukan untuk pria di atas usia 25 tahun. Di usia tersebut memang lebih banyak memiliki sel-sel kulit mati yang menyumbat pori-pori. Gunakan scrub wajah ringan dan aplikasikan secara lembut serta perlahan. Anda bisa melakukan treatment ini setiap dua atau tiga hari dalam seminggu. 

Perawatan Kulit Wajah Pria Untuk Cuaca Dingin | Breaktime
Perawatan kulit pria saat cuaca dingin
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Padu Padan Celana Jeans Putih Sesuai Musim

Anda juga bisa melakukan toning untuk menjaga kelembaban wajah saat cuaca dingin. Toning mungkin memiliki konotasi feminim, namun itu hanya istilah pemasaran, karena hal ini memang sangat perlu dilakukan untuk menghilangkan minyak berlebih dan mengusir sel-sel kulit mati di wajah. Carilah toner yang mengandung asam salisilat, yang akan membantu menyerap minyak berlebih dan menjaga kulit tetap bersih. Jika kulit wajah Anda sangat berminyak, maka gunakan toner setiap hari. Jika tidak, lakukan seperlunya saja.

Toner memiliki molekul yang lebih kecil daripada pelembab, sehingga bisa menembus lapisan kulit terdalam dan memberikan perlindungan ekstra untuk menghidrasi kulit dan berperan sebagai antioksidan. Hindari toner yang mengandung alkohol, karena itu hanya akan membuat kulit Anda semakin berminyak dan tak menjaga kelembaban sama sekali.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tampil Menggoda dengan Pesona Parfum Selebriti

Dan yang paling penting adalah lindungi kulit dan buat kulit tetap terhidrasi ketika Anda akan berkegiatan di luar ruangan. Anda bisa menggunakan tabir surya dan pelembab wajah yang mengandung SPF. Tingkatannya juga berbeda. Jika Anda berkegiatan di luar ruangan pilih minimal SPF 30. Untuk pelembab, temukan yang memiliki fungsi penghalang alami kulit dan sangat intensif.

Jadi, sebagai seorang pria juga seharusnya menjaga kulit wajah tetap lembab dan sehat. Tetapi jangan hanya kulit saja, B’timers juga harus tetap memberikan perlindungan tubuh di cuaca dingin dengan klik di sini



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE