Penghilang Jerawat Secara Alami Ada Pada Tomat! | Breaktime
Penghilang Jerawat Secara Alami Ada Pada Tomat!
25.06.2017

Tomat, siapa sangka buah berwarna merah yang sering dijadikan saus ini ternyata ampuh dalam membasmi jerawat? Yup B’timers, tomat faktanya sangat manjur dalam menyeimbangkan kadar pH kulit sehingga Ia akan menghalau kedatangan jerawat pada wajah Anda. So, tak usahlah Anda menghambur-hamburkan uang pada bermacam treatment kecantika mahal hanya demi selamanya mengusir jerawat dari kehidupan Anda. Toh di sekitar Anda masih banyak bahan penghilang jerawat secara alami yang murah dan tak timbulkan efek samping seperti si tomat ini.

Lebih jauh lagi, tomat ini mengandung antioksidan tinggi yang membuat kulit jadi lebih kenyal nan nampak awet muda. Tomat sangat membantu dalam proses regenerasi kulit sehingga tak akan ada lagi kulit kering maupun bekas luka dan jerawat yang menempel di muka. Semua ini karena tomat sarat akan kandungan potasium, zat besi dan rentetan vitamin seperti vitamin A, C, K, E dan B kompleks. Amazing kan B’timers?  

Penghilang Jerawat Secara Alami Ada Pada Tomat! | Breaktime
Masker tomat alami akan memberikan hasil lebih natural

Cara penggunaan tomat sebagai penyembuh jerawat juga tak akan membuat Anda menjadi pusing tujuh keliling. Daripada buang-buang duit untuk membeli masker tomat instan, yuk kita membuat sendiri masker tomat alami untuk digunakan di rumah. Semuanya hanya membutuhkan tiga langkah sederhana. Langkah pertama, siapkan satu buah tomat segar yang telah dibersihkan untuk dijadikan sebuah puree. Nah, puree semacam ini bisa didapatkan lewat proses penghalusan dengan blender atau cukup dihancurkan menggunakan bantuan garpu.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tips-Tips Menghilangkan Jerawat Tanpa Sakit

Aplikasikan puree tadi ke seluruh permukaan wajah Anda secara merata. Tunggu selama 15 sampai 20 menit untuk hasil yang paling optimal. Nantinya Anda akan merasakan sekujur kulit wajah Anda menjadi kaku— sementara itu kebaikan puree tomat pun akan meresap sempurna ke dalam kulit Anda. Terakhir, Anda segera bilas wajah Anda menggunakan air dingin dan cuci kembali wajah menggunakan produk cleanser.

Ketika mencuci wajah dengan cleanser, jangan menggosok wajah Anda terlalu keras. Sebaliknya, bersihkan secara pelan-pelan agar pori-pori kulit wajah tidak gampang mengering. Keringkan wajah menggunakan handuk dan rasakan kesegaran kulit wajah Anda akibat si penghilang jerawat secara alami ini.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Beauty and the Beast Makeup untuk Pecinta Disney
Penghilang Jerawat Secara Alami Ada Pada Tomat! | Breaktime
Oatmeal dan tomat adalah kombinasi sempurna penumpas jerawat

Cara kedua adalah dengan mengombinasikan tomat, oatmeal dan air perasan lemon. Oatmeal berguna sebagai bahan yang akan mengelupas sel kulit mati pada wajah. Sedangkan air perasan lemon dikabarkan tokcer dalam membunuh bakteri yang bersarang di wajah.

Oke, yang perlu Anda lakukan adalah menyiapkan ½ cupoatmeal untuk diblender bersama satu buah tomat segar dan satu sendok makan perasan air lemon. Blender sampai ketiga bahan membentuk hasil sebuah pasta. Oleskan pasta tersebut secara merata ke sekujur area wajah yang telah dibersihkan terlebih dahulu. Setelah 20 sampai 30 menit, barulah Anda dapat membilasnya menggunakan air hangat. Tepuk-tepuk wajah Anda memakai handuk sampai benar-benar kering.  

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Cara Terbaik untuk Mencegah Jerawat Datang Lagi!

Anda pun dapat memanfaatkan greek yogurt yang tersimpan di kulkas Anda sebagai partner penghilang jerawat secara alami, lho. Jadi langkah-langkahnya, haluskan ½ buah tomat guna dipadukan dengan dua sendok makan plain greek yogurt. Campur hingga rata lalu oleskan pada wajah menggunakan ujung jari. Sedikit demi sedikit, oleskan pasta tersebut seraya memijat-mijat bagian kulit wajah Anda. Biarkan selama 30 menit baru dibilas dengan air hangat. Eits, jangan lupa untuk mencuci lagi wajah Anda menggunakan mild cleanser. Last but not least, tetap keringkan wajah Anda dengan handuk bersih dan berpermukaan lembut ya. (kps)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE