Para Pria, Tinggalkan Warna Hitam: Blue is The New Black! | Breaktime
Para Pria, Tinggalkan Warna Hitam: Blue is The New Black!
30.06.2015

Hitam selalu menjadi warna yang dipilih para pria untuk menonjolkan kesan sederhana namun macho dan elegan. Tapi jangan terus memakai baju hitam ya, B’timers! Warna biru juga bisa kok, menciptakan kesan yang sama dengan nuansa lebih penuh gaya seperti padu-padan berikut ini:

Dominasi biru

Aksen biru yang bold pada syal
Aksen biru yang bold pada syal

Dari warna biru yang bold atau hingga gelap seperti navy andalan, bisa dipadukan dengan warna basic lainnya. Pengganti padanan jangan selalu mengandalkan warna hitam yang netral. Anda juga bisa memadankan dengan warna hijau lumut yang pudar.

Ilusi biru

Blazer warna biru harus ada dalam lemari Anda
Blazer warna biru harus ada dalam lemari Anda

Keuntungan dari warna dark blue adalah dapat membantu menyamarkan kelebihan lemak yang belum terpangkas dari tubuh Anda. Tak hanya itu, pilihan cutting yang sesuai juga akan memberi ilusi tubuh yang lebih tinggi. Jadi, perbanyak koleksi celana biru gelap dari celana formal hingga jeans.

The Classic One

Keren dengan padanan biru
Keren dengan padanan biru

Material denim tampil dalam dosis maksimal. Bahan denim telah menjadi bagian terpenting dari hidup Anda. Fleksibilitas yang ditawarkan membuat banyak orang jatuh hati padanya. Hal itu jugalah yang membuat para desainer berkreasi sedemikiannya di atas denim. Denim tidak jauh dari warna biru andalan, dari jaket, jeans, vest, hingga kemeja selalu menjadi favoritnya gaya pria.

Seimbangkan penampilan

Jaket biru terang yang ‘berani’
Jaket biru terang yang ‘berani’

Tidak ada salahnya kok, menggabungkan satu look secara keseluruhan dengan outfit biru-biru. Pilih gradasi komposisi warna yang seimbang, misalnya outer jaket dan sweater biru muda yang dipadankan dengan bawahan warna biru gelap agar penampilan tidak terlalu mencolok dan terkesan norak.

Nah B’timers,  biru seperti apa yang paling Anda jagokan? Tidak ada salahnya jika Anda ingin memakainya warna biru terang, asal seimbangkan penampilan dan tetap percaya diri. Selamat bereksperimen!

Share This Article