Tips Penampilan Pria Keren dengan Fashion Warna Merah | Breaktime
Para Pria, Ini Saatnya Curi Perhatian dengan Warna Merah
15.08.2015

Untuk para pria, bermain warna dalam padu-padan busana merupakan hal yang tidak mudah dilakukan. Hal tersebut semakin sulit ketika mereka dipertemukan dengan warna-warna yang cukup mencolok, salah satunya adalah merah.

Di sisi yang berseberangan, warna merah sebenarnya bukan warna yang sulit untuk dipadu-padankan. Warna ini malah kerap terlihat lalu-lalang di beberapa international runway dalam koleksi-koleksi desainer dan label ternama. Jadi, tidak ada alasan lagi untuk mengategorikan warna merah sebagai salah satu pilihan yang tidak lumrah.

Butuh inspirasi? Simak dulu padu-padan smart oleh para pria penikmat fashion berikut:

Aksen merah

Tips Penampilan Pria Keren dengan Fashion Warna Merah
Berikan aksen merah pada penampilan Anda

Cara termudah untuk memasukkan warna ini ke dalam penampilan adalah melalui aksesori dan detailing. Aksen merah pada penampilan Anda bisa memberikan semburat yang berbeda, serta kesan elegan yang menarik perhatian. Untuk padu-padannya, Anda bisa mengenakannya bersama item-item berwarna gelap untuk memaksimalkan efeknya.

Merah x Smart Outer

Tips Penampilan Pria Keren dengan Fashion Warna Merah
Outer berwarna merah bisa memberikan statement yang tak biasa

Outer berwarna merah bisa menjadi statement yang menarik untuk tampilan smart-casual Anda. Outer ini biasanya terlihat serasi bila dipasangkan dengan Oxford shirt berwarna putih dan biru, atau yang bermotif sederhana seperti stripes. Untuk memperkuat tampilan smart, lengkapi penampilan Anda dengan tailored trousers bernuansa navy, serta sepatu yang sepadan. 

Merah x Tailored Pants

Tips Penampilan Pria Keren dengan Fashion Warna Merah
Celana berwarna merah juga bisa membuat Anda tampil berbeda

Selanjutnya, Anda juga bisa bereksperimen dengan celana berwarna merah. Sama halnya dengan outer, celana ini pun bisa memberikan statement yang berbeda pada penampilan. Untuk padu-padan yang flawless, Anda bisa memilih warna merah yang sedikit pudar atau lebih gelap. Selanjutnya, pasangkan dengan item-item bernuansa nautical untuk kesan smart yang sempurna.

Suit serba merah

Tips Penampilan Pria Keren dengan Fashion Warna Merah
Suit serba merah hanya untuk mereka yang berani

Busana serba merah hanya ditujukan untuk Anda yang berani tampil beda. Dengan suit ini, jangan heran bila Anda nantinya akan jadi pusat perhatian. Untuk item-item pelengkapnya, Anda sebaiknya memilih dengan cermat. Jangan sampai kemeja, dasi, atau sepatu yang Anda pilih malah merusak tampilan suit yang sudah tampak mencolok.

Merah memang warna yang kuat. Namun, poin-poin di atas bisa membuktikan bahwa warna ini juga bisa ‘dijinakkan’ dengan padu-padan yang tepat.

Jadi, apa B’timers sudah siap bermain dengan warna ini?

Share This Article