Begini Cara Menggulung Celana yang Kepanjangan | Breaktime
Para Pria, Begini Cara Menggulung Celana yang Kepanjangan
18.12.2015

Salah satu hal yang membuat penampilan terlihat menarik adalah kerapian pakaian. B’timers tentu tak akan melakukan sesuatu yang mendatangkan kritikan terhadap pakaian Anda yang kusut dan berantakan. Tak hanya pakaian yang kusut, celana kepanjangan juga akan merusak penampilan, lho.

Memang akan terlihat aneh jika kita menggunakan celana yang panjangnya melebihi panjang kaki kita. Tak hanya terlihat berantakan, hal tersebut juga kan membuat penampilan kita tak sedap dipandang mata. Anda para pria yang pernah memakai celana kepanjangan, Anda pasti disangka sedang menggunakan celana kakak Anda.

Beberapa pria yang mengalami hal tersebut kadang hanya akan menyimpan celana panjangnya di lemari tanpa disentuh sedikit pun. Ada beberapa juga yang berlari ke tukang jahit dan meminta untuk membetulkan ukuran celananya agar ukurannya sesuai.

Padahal, perlu Anda ketahui bahwa memotong celana bukanlah solusi yang tepat. Ada cara yang lebih sederhana dan efisien. Ya, sebaiknya Anda menggulung celana Anda agar celana Anda tetap bisa digunakan. Jangan khawatir, Anda tidak akan terlihat culun atau tidak rapi jika Anda menggulungnya dengan cara yang benar.

Caranya, jika Anda memiliki celana bahan yang kepanjangan, jangan menggulung atau melipatnya terlalu tinggi hingga seluruh kaus kaki Anda terlihat. Anda cukup melipatnya beberapa centimeter saja. Pastikan bahwa bagian atas sepatu Anda tetap tertutup. Dengan  demikian Anda tidak hanya akan kelihatan rapi tetapi juga lebih bergaya.

Jika Anda mengenakan celana jeans, Anda boleh menggulungnya maksimal 4 centimeter. Namun Anda harus tetap memastikan bahwa kaus kaki Anda tidak terlalu kelihatan. Masih dengan calana jeans, jika Anda ingin penampilan yang lebih casual, gulung celana kepanjangan Anda tersebut hanya sebatas jahitan sum saja.

Nah, lalu bagaimana jika yang kepanjangan adalah celana kantor Anda? Jangan khawatir, B’timers. Anda tetap bisa terlihat rapi dan dijamin tak aka nada yang menyadari bahwa bagian bawah celana Anda sebenernya digulung.

Anda harus tetap mengusahakan agar gulungan celana Anda tidak terlalu turun hingga menutupi bagian atas sepatu kerja Anda. Yang benar, Anda harus menyiasati agar celana Anda terlihat menggantung sempurna di atas tepi sepatu. Untuk lebih jelasnya, saksikan video di bawah ini, B’timers.

Selamat mencoba! (nap)

Share This Article