Pakai Kemeja Warna Cerah? Mengapa Tidak! | Breaktime
Pakai Kemeja Warna Cerah? Mengapa Tidak!
10.01.2017

Gentlemen, ketika Anda melihat ke dalam lemari baju Anda ada berapa jumlah kemeja berwarna cerah yang Anda miliki? Mungkin Anda memiliki satu atau dua kemeja dengan warna yang cerah dan hingga kini Anda mengalami kebingungan dalam memadupadankan kemeja tersebut dengan outfits Anda yang lain.

Bahkan mungkin sebagian dari Anda sebisa mungkin menghindari kemeja berwarna cerah, seperti warna merah muda contohnya, karena Anda masih terjebak dalam pemikiran bahwa kemeja dengan warna cerah akan membuat Anda terlihat girly atau terlihat terlalu mencolok.  Well, ketakutan Anda tentu bukan tidak beralasan karena pakaian dengan warna cerah sedikit lebih tricky dibandingkan dengan pakaian dengan warna yang netral.

Akan tetapi, asalkan Anda mengetahui tips dan triknya Anda dapat mengenakan kemeja warna cerah Anda dan tetap terlihat serasi. Dan salah satu trik rahasia tersebut adalah menjaga keseimbangan kontras antara pakaian Anda. Apabila Anda memadupadankan kemeja warna cerah Anda dengan celana yang berwarna cerah juga maka Anda akan terlihat terlalu mencolok dan tentu hal tersebut dapat membuat Anda merasa tidak nyaman. 

Pakai Kemeja Warna Cerah? Mengapa Tidak! | Breaktime
Anda pun tampil keren dengan kemeja cerah!

Nah, cara sempurna untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan memadukan kemeja Anda dengan celana yang berwarna lebih gelap. Perhatikan juga balance atau keseimbangan dari komposisi warna terang dan warna gelap dari pakaian Anda. Seperti jika Anda memilih jas atau dasi sebagai aksesoris pelengkap kemeja Anda, maka hindari jas atau dasi dengan warna cerah dan dilengkapi dengan corak yang dapat mengakibatkan penampilan Anda terlihat terlalu ramai.

Kemeja warna cerah Anda pun juga dapat Anda gunakan ketika Anda sedang melakukan perjalanan ke kota-kota dengan iklim yang panas. Kenakan kemeja lengan pendek Anda dengan celana santai pendek dengan warna yang lebih gelap atau sedikit lebih cerah untuk menghasilkan penampilan outfit yang santai.

Selamat bereksperimen, B’Timers! (dkp)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE