Tips Tampil Modis dengan Celana Pendek ke Kantor | Breaktime
Ngantor dengan Celana Pendek, Ini Kiatnya!
23.07.2015

Mungkin ide memakai celana pendek saat ke kantor pernah terbersit di pikiran Anda. Terlebih lagi jika bidang pekerjaan Anda termasuk kategori industri kreatif, maka penggunaan celana pendek akan menjadi salah satu cara untuk mengatasi ‘kebosanan’ dalam menggunakan outfit yang sama terus-menerus. Lalu bagaimana cara menjadikan celana pendek layak untuk ke kantor? Ini dia tipsnya:

Hindari warna terlalu terang

Warna terbaik untuk bekerja adalah warna charcoal, biru laut, hijau, atau biru muda. Untuk pola celana pendek, polka dot atau garis-garis bisa jadi pilihan.

Keep it sharp

Pastikan semua yang Anda padukan dengan celana pendek tidak terlalu mencolok. Hindari memakai kacamata dengan warna-warna cerah atau bucket hats. Padanan yang ideal ketika memakai celana pendek adalah kemeja button-down atau baju polo berlengan panjang dan jaket. Sepatu berbahan suede atau loafer bisa jadi penyempurna penampilan.

Tips Tampil Modis dengan Celana Pendek ke Kantor
Gaya tumpuk

Check your basics

Jangan menggunakan celana yang terlalu pendek. Pastikan potongan celana Anda tak lebih dari 3 inci di atas lutut saat digunakan untuk duduk. Selain itu, perhatikan lipatan-lipatan yang ada di bagian selangkangan. Tumpukan kain di bagian tersebut akan membuat penampilan Anda jadi aneh saat menggunakan celana pendek.

Tips Tampil Modis dengan Celana Pendek ke Kantor
Tampil dalam satu tone warna yang sama

Banyak yang enggan memakai celana pendek karena tak nyaman dengan ‘penampakan’ kulit kaki. Intinya, kaki Anda harus terlihat bersih, jadi mulailah untuk melakukan scrubbing yang bisa mengangkat sel kulit mati. Tapi hindari melakukan waxing atau trimming pada bulu kaki karena justru membuat penampilan tampak aneh.

Yang terpenting, pastikan B’timers merasa nyaman dan percaya diri saat bekerja dengan celana pendek. Selamat bereksperimen!

Share This Article