Model Jenggot yang Akan Menjadi Tren Tahun 2016 | Breaktime
Model Jenggot yang Akan Menjadi Tren Tahun 2016
04.02.2016

Bagi beberapa pria, jenggot dan kumis dapat sangat mengganggu penampilan. Jadi mereka tidak jarang mengunjungi salon setiap minggu untuk mencukur bersih semua rambut yang tumbuh di wajah. Tapi, tahukah Anda awal tahun 2016 kemarin, para penata rias sibuk mendiskusikan model jenggot yang akan menjadi tren tahun ini. Seperti apa, ya?

1.The shorter long beard

Model jenggot ini mungkin mengingatkan Anda pada era abad pertengahan. Tapi tenang, gaya seperti ini akan kembali tren pada 2016. Gaya ini merupakan cara terbaik untuk menutupi dagu kecil, dagu ganda, atau memanjangkan wajah bulat Anda. Jika Anda memiliki bentuk wajah lonjong, pilih model jenggot yang lebih pendek.

Paling tidak Anda membutuhkan waktu beberapa bulan untuk menumbuhkan jenggot dengan panjang yang diinginkan. Pangkas rambut di bagian pipi dan usahakan Anda mencukurnya sesuai bentuk wajah. Oleskan hair paste pada jenggot basah dan blow dry. Ini akan membuat jenggot terlihat lebih panjang dan mudah untuk membentuknya.

2.The short beard

Sementara jenggot panjang memerlukan lebih banyak perawatan dan kesabaran, Anda tetap bisa tampil maskulin dengan jenggot pendek, kok, B’timers. Tumbuhkan jenggot mengikuti sudut wajah dengan panjang sekitar 1 cm. Dan biarkan di bagian dagu sedikit lebih panjang, untuk memberikan efek wajah yang lebih panjang.

A whatched beard never grows. Namun jangan cemas, karena hanya dengan 1 bulan Anda sudah bisa bergaya dengan jenggot pendek yang maskulin ini.

Model Jenggot yang Akan Menjadi Tren Tahun 2016 | Breaktime
Zayn Malik semakin terlihat dewasa

3.The moustache

Selain jenggot, kumis juga merupakan kebanggaan pria. Bukan hanya Tom Selleck yang bisa menarik perhatian karena kumisnya. Anda tidak perlu khawatir, apakah kumis akan cocok dengan gaya pribadi dan fashion Anda. Well, mungkin kumis memang cocok dengan pakaian resmi. Dan tahukah Anda, pria yang memiliki kumis akan tampak lebih cerdas.

Jangan pernah mencukur rambut di atas bibir, kira-kira selama 6 – 8 bulan. Dan jika kumis Anda sudah cukup panjang, gunakan sisir untuk menjaganya rapi. Jika perlu oleskan wax untuk menjaga bentuknya dan memberikan efek glossy. Perhatikan agar panjang kumis tidak terlalu mengganggu saat makan atau minum, ya?

4.Stubble

Ingin memiliki rambut halus di area wajah? Gaya ini memang menjadi pilihan pria yang tidak ingin menumbuhkan jenggot ataupun kumis. Dan berkat Tom Ford dan George Clooney, popularitas tren ini kembali melambung tahun 2016.

Biarkan rambut Anda tumbuh di bagian wajah. Lalu dengan bantuan pisau cukur, buat garis pipi dengan panjang yang diinginkan atau sekitar 3 – 5 mm. Dan Anda pun akan tampil dengan sangat macho, B’timers.

Model Jenggot yang Akan Menjadi Tren Tahun 2016 | Breaktime
Pemeran utama Transporter Jason Statham dengan gaya coolnya

Gaya mana yang lebih Anda sukai, B’timers? Dan jangan kaget jika pasangan atau gebetan Anda semakin lengket saat Anda memperlihatkan gaya baru ini, ya? (NO)

Share This Article