Mitos Hilangkan Jerawat Dengan Cepat Ini Salah! | Breaktime
Mitos Hilangkan Jerawat Dengan Cepat Ini Salah!
13.07.2017

Siapa yang tidak kesel dengan kemunculan jerawat, si kecil merah nan menyakitkan? Berbagai cara hilangkan jerawat dengan cepat pun dilakukan. Jerawat memang menyarang semua gender. Mereka tak pandang bulu apakah itu pria atau wanita. B’timers pasti juga sering melihat kaum adam yang menderita jerawat di wajahnya. Namun jerawat ternyata tak hanya muncul di wajah tetapi juga bisa di bagian tubuh lainnya seperti kepala atau punggung.

Jerawat memang dialami oleh hampir semua orang. Jadi tak heran jika banyak bermunculan solusi menghilangkan jerawat mulai dari yang alami sampai dengan yang paling praktis. Namun seiring dengan banyaknya solusi menghilangkan jerawat, banyak juga bermunculan mitos-mitos membersihkan jerawat dengan cepat.

Nah, para kaum adam wajib tahu nih mitos-mitos cara menghilangkan jerawat ini benar atau tidak. Simak ulasannya berikut ini, yuk!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Sea Salt Bisa Menghilangkan Jerawat Secara Cepat?

Dilarang makan cokelat!

Percayalah, tidak ada makanan yang bisa menyebabkan jerawat. Justru faktor terbesar penyebab jerawat adalah hormon. Cokelat tidak memiliki kaitan dengan munculnya jerawat, apalagi membasmi jerawat dengan cepat. Namun, memang makanan yang mengandung gula dan karbohidrat tinggi bisa meningkatkan kadar insulin. Nah, insulin ini mampu meningkatkan hormon androgen yang mampu menimbulkan kista besar di sekitar rahang.

Sering mencuci wajah

Mencuci wajah sehari dua kali adalah hal yang sangat efektif untuk mengangkat sel-sel kulit mati di wajah. Selain itu juga mengurangi kadar minyak berlebih dan menghilangkan kotoran. Jadi jangan percaya jika terlalu sering mencuci wajah akan membuat jerawat muncul dengan mudah. Justru jika terlalu sering mencuci wajah bisa menyebabkan kulit kering dan mengalami iritasi.

Mitos Hilangkan Jerawat Dengan Cepat Ini Salah! | Breaktime
Cuci muka 2x sehari untuk hilangkan jerawat dengan cepat
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Pilih Obat Penghilang Jerawat Alami Paling Ampuh

Memencet jerawat

Cara ini sangat tidak efektif untuk hilangkan jerawat dengan cepat. Justru dengan memencet jerawat bisa menyebabkan peradangan lebih lanjut atau bahkan jerawat Anda bisa lebih parah. Apalagi jika Anda memencet jerawat dengan keadaan tangan masih kotor akan menyebabkan infeksi. Jika ingin mebuat jerawat cepat hilang, Anda bisa menggunakan krim khusus jerawat atau perawatan lainnya.

Jangan bercukur

Tak ada salahnya Anda bercukur meskipun memiliki wajah berjerawat. Asalkan Anda harus tetap berhati-hati agar alat cukur tidak mengenai jerawat, kemudian membuat luka dan bertambah parah.

Jangan menggunakan sunscreen

Memang beberapa produk sunscreen akan membuat pori-pori tersumbat. Namun tidak semua produk. Jadi Anda harus bisa memilih tabir surya dengan bahan yang bebas minyak dan bertekstur cair serta mudah kering. Tabir surya sangat penting untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang juga salah satu penyebab jerawat.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Cara Hilangkan Jerawat dengan Obat dari Dalam

Sudahlah, biarkan saja nanti juga hilang!

Sebagian besar pria akan membiarkan jerawat hilang dengan sendirinya ketika produksi minyak di wajah mulai menurun. Namun itu justru hal yang salah. Jika dibiarkan, jerawat bisa bertambah parah hingga meninggalkan bekas dan jaringan parut. Sebaiknya pergi ke dokter kulit jika memang Anda memiliki jerawat yang cukup parah hingga tak kunjung mereda.

B’timers bisa mulai dari cara-cara mudah untuk hilangkan jerawat dengan cepat. Mulai dari rajin mencuci muka sebanyak dua kali dalam sehari dan menggunakan pelembab wajah. Dengan begitu, Anda bisa terhindar dari jerawat membandel. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE