Merawat Rambut Ketika Musim Dingin? Ini Tipsnya! | Breaktime
Merawat Rambut Ketika Musim Dingin? Ini Tipsnya!
09.04.2017

Musim dingin tidak hanya menjadi musuh bagi kesehatan kulit saja, lho, B’timers. Well, meski Anda tak lagi membutuhkan perawatan ekstra seperti yang Anda gunakan di musim panas demi untuk menangkal sinar matahari, ternyata musim dingin pun memiliki cara sendiri untuk merusak tidak hanya kulit, namun juga rambut Anda, lho!

Ya, dengan berlalunya musim panas dengan segala perawatannya melawan paparan sinar UVA dan UVB, kedatangan musim dingin pun harus Anda hadapi dengan perlengkapan khusus demi melindungi rambut dan kulit Anda, B’timers. Selain menikmati secangkir coklat hangat dan meringkuk di balik selimut tebal yang menghangatkan, di bawah ini adalah beberapa tips yang bisa digunakan untuk merawat rambut!

Baca juga: TRIK BERMAIN DENGAN 6 WARNA FASHION PALING SULIT

Kulit kepala Anda akan menjadi jauh lebih kering pada saat udara dingin, B’timers. Hal tersebut menjadi sebab utama datangnya rasa gatal pada kulit kepala, lho. Dan tidak hanya menambah masalah ketombe dan alergi saja. Namun udara kering  dengan tingkat kelembaban yang rendah juga menjadi penyebab rambut Anda mudah rontok.

Merawat Rambut Ketika Musim Dingin? Ini Tipsnya! | Breaktime
Jaga kesehatan rambut selama musim dingin, ya?

Nah, untuk mengatasinya Anda dapat menggunakan masker yang terbuat dari 1 sendok makan minyak zaitun atau minyak kelapa yang dicampurkan dengan 1 sendok teh jus jeruk lemon. Pertema, panaskan terlebih dahulu minyak selama beberapa detik hingga menjadi hangat. Barulah setelah itu Anda dapat menambahkan jus jeruk lemon. Pijatkan pada kulit kepala dan diamkan selama 20 – 30 menit. Bilas.

Baca juga: MUSISI TERBAIK YANG BANTING SETIR JADI DESAINER!

Ada lagi hal yang paling menjengkelkan dari musim dingin, lho, B’timers. Ya, semua benda menempel di rambut dan menyebabkan rambut semakin berantakan. Cucilah rambut Anda dengan menggunakan air hangat. Perlu Anda perhatikan, bahwa penting untuk menggunakan air hangat dan bukan air panas, lho! Setelah itu oleskan kondisioner untuk membuat rambut Anda lebih halus, B’timers.

Kuangnya kelembaban di musim dingin ternyata memang tak hanya menjadi penyebab keringnya kulit kepala, namun juga membuat rambut Anda menjadi lebih keriting. Dan yang paling mengerikan adalah, rambut Anda menjadi kehilangan kilau alaminya. Ya, selama musim dingin sangatlah mudah membuat rambut Anda terlihat kusam dan tak terawat.

Merawat Rambut Ketika Musim Dingin? Ini Tipsnya! | Breaktime
Gunakan sisir bergigi jarang untuk rambut Anda, B’timers

Sisirlah rambut Anda menggunakan sisir dengan gigi lebar dan terapkan madu mentah pada akar rambut dan sepanjang batang rambut. Setelah itu, tutupi rambut Anda dengan menggunakan shower cup atau handuk. Biarkan selama kurang lebih 30 menit. Kemudian bilas rambut dengan air hangat. Madu adalah bahan alami yang efektif mengunci kelembaban di kulit kepala Anda.

Baca juga: SPRING LAYERING PIECES YANG HARUS ADA DI LEMARI!

Panaskan 2 sendok teh minyak zaitun dan terapkan ke kulit kepala sambil memberikan pijatan lembut di kepala. Trik yang satu ini sangat efektif dalam membantu merawat rambut Anda selama musim dingin, lho, B’timers. Dengan memijat secara lembut kulit kepala akan membuat minyak zaitun dengan mudah meresap ke pori-pori kepala. Ampuh menjaga kelembaban dan meningkatkan sirkulasi darah.

Yang tidak kalah pentingnya dalam perawatan rambut selama musim dingin adalah teknik mengeringkan rambut, B’timers. Dan hindari menggosok rambut setelah keramas dengan menggunakan handuk, lho! Ini dapat meningkatkan risiko kerontokan rambut. Cara terbaik untuk mengeringkan rambut Anda yaitu dengan memeras kelebihan air dengan handuk dan keringkan menggunakan hair dryer bersuhu rendah.

Seperti yang telah diungkapkan di awal, bahwa rambut Anda membutuhkan kelembaban untuk menjaga rambut tetap sehat. Gunakanlah minyak rambut setidaknya sebanyak 1 kali dalam seminggu demi bantu menjaga kesehatan rambut selama musim dingin, B’timers. (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE