Memukau dengan Fashion Baru Shearling Jacket | Breaktime
Memukau dengan Shearling Jacket
26.07.2015

Jaket dengan aksen shearling skin terlihat lalu lalang pada tren Fall/Winter 2015. Shearling adalah bahan dari kulit domba yang masih memiliki bagian bulu atau wol. Jenis bahan ini memiliki sisi suede yang biasanya diaplikasikan pada bagian luar. Shearling dapat terbuat dari kulit domba asli maupun sintetis, hanya saja yang asli akan terasa lebih elastis dan lentur ketika dipakai. Jaket berbahan shearling ini pun dapat Anda kenakan untuk gaya sehari-hari. Yuk, simak padu-padannya!

1. Layer and Layer

Memukau dengan Fashion Baru Shearling Jacket
Aplikasikan dalam palet warna yang senada

Aksi tumpuk sah-sah saja kok, untuk Anda kenakan. Kuncinya, pilih material yang tipis agar terasa ringan ketika mengenakan layering. Kaus, kemeja, syal, atau kardigan adalah jenis-jenis busana yang dapat Anda pakai sebelum shearling jacket. Padankan dalam warna-warna dusty atau warna netral untuk hasil yang aman.

2. Rebel On The Street

Memukau dengan Fashion Baru Shearling Jacket
Ripped jeans bisa jadi senjata andalan

Jika Anda termasuk penganut gaya cuek dalam berpenampilan, shearling jacket dan ripped denim pants dapat menjadi padu padan andalan Anda. Sesuaikan atasan dengan kenyamanan, pilih kaus short sleeve, long sleeve, atau sweater tipis. Sempurnakan dengan sepatu boots atau high top sneakers untuk melahirkan kesan tough.

3. Neat and Sleek

Memukau dengan Fashion Baru Shearling Jacket
Tampil rapi dengan shearling jacket

Untuk Anda yang gemar bergaya rapi dan dandy, padu padan ini amat cocok untuk Anda. Kenakan polo shirt, kemeja kasual, atau kemeja denim, lalu layer dengan sweater berbahan tipis. Terakhir, kenakan shearling jacket dalam palet warna cokelat tua agar terkesan lebih kasual. Celana denim merupakan pasangan tepat bagi padu padan ini agar Anda tetap nyaman bergerak.

4. The Londoner

Memukau dengan Fashion Baru Shearling Jacket
Kenakan setelah suit Anda

Ternyata shearling jacket pun dapat menjadi padanan tambahan bagi blazer setelan. Untuk Anda yang berani bereksperimen gaya, London vintage style dapat menjadi inspirasi untuk padu-padan ini. Kenakan suit dalam warna senada dengan corak shearling jacket, seperti cokelat atau abu-abu. Jam tangan kulit atau topi dapat menjadi aksesori penyempurna.

Salah satu tren gaya yang bisa anda coba.

Share This Article