Mau Sneakers Awet & Tahan Lama, Ini Tipsnya! | Breaktime
Mau Sneakers Awet & Tahan Lama, Ini Tipsnya!
02.01.2017

Salah satu jenis sepatu yang digandrungi oleh anak muda adalah sneakers. Tetapi kebanyakan mereka tidak tahu atau hanya asal-asalan dalam merawat sneakers. B’timers yang punya sneakers harus ketahui tips-tips merawat yang benar ini, nih.

Pertama, Anda harus mencucinya dengan benar. Hindari mencuci sneakers dengan menggunakan mesin cuci atau merendamnya. Hal ini akan merusak lem dan bahan sepatu Anda. Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan menyikatnya menggunakan sikat gigi atau sikat sepatu

Cara menyikatnya pun juga tak bisa sembarangan. Jangan menyikat terlalu keras, karena sudah jelas akan merusak bahan sepatu.

Setelah menyikat dan mencuci sneakers hingga bersih, apa yang akan Anda lakukan selanjutnya? Yup, mengeringkan sepatu. Satu hal yang harus Anda hindari adalah menjemurnya tepat di bawah sinar matahari.

Mau Sneakers Awet & Tahan Lama, Ini Tipsnya! | Breaktime
Jangan dijemur tepat di bawah sinar matahari

Jika Anda selalu menjemurnya langsung di bawah sinar matahari, ini akan membuat warna sneakers Anda memudar. Cukup dengan menggantungnya di tempat yang teduh dan berangin.

Setelah kering, letakkan sepatu Anda di tempat yang benar. Hindari menyimpan sneakers di tempat yang lembab, sudah pasti akan membuat sepatu berjamur dan mudah rusak.

Letakkan di tempat yang kering dalam suhu kamar dan jangan terlalu lama disimpan. Angin-anginkan sneakers Anda secara rutin untuk menjaganya tetap awet dan terhindar dari bau tidak sedap.

Sejatinya, sepatu sneakers adalah jenis sepatu yang digunakan untuk aktivitas sehari-hari seperti ke kantor atau hangout. Tetapi, tidak sedikit orang yang menggunakanannya untuk berolahraga atau bahkan hiking. It’s a wrong way! Jangan pernah lakukan hal itu lagi jika Anda ingin sneakers tetap awet.

Jadi, begitu cara merawat sneakers yang benar. Atau kalau Anda malas membersihkan, bawa saja pada jasa membersihkan sneakers yang sekarang sudah sangat mudah ditemui. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE