Mau Beli Sandal Paling Pas? Simak Dulu Tipsnya! | Breaktime
Mau Beli Sandal Paling Pas? Simak Dulu Tipsnya!
29.07.2016

Cuaca hangat? Wah, pas untuk pergi hiking, jalan-jalan di pantai atau sekedar piknik di taman, nih. Well, saat membicarakan alas kaki yang nyaman, terutama musim panas, tidak ada yang lebih baik dibanding sandal. Tak hanya berfungsi menyempurnakan penampilan, sandal juga menjaga kaki Anda tetap dingin pada hari-hari panas. Namun untuk Anda sebaiknya intip tips pilih dan beli sandal berikut, B’timers!

Mau Beli Sandal Paling Pas? Simak Dulu Tipsnya! | Breaktime
Memang paling cocok dikenakan untuk santai, ya?

Sandal yang tepat untuk kegiatan yang tepat

Bagi Anda suka mengenakan sandal, ada hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli sandal, lho. Nah, ini karena setiap sandal memiliki kegunaannya masing-masing, B’timers. Jadi sebelum memilih alas kaki, perhatikan aktivitas apa yang cocok dengan pilihan sandal yang mana.

Coba dulu sebelum memutuskan membelinya

Sulit menemukan alas kaki yang pas dan nyaman? Kuncinya adalah, mencoba! Kaki harus lebih kecil dari telapak sandal dan tidak menggantung di bagian depan, samping maupun belakang. Jangan beli sandal yang terlalu besar, karena akan menyebabkan kaki mudah lecet, B’timers.

Mau Beli Sandal Paling Pas? Simak Dulu Tipsnya! | Breaktime
Sandal dengan kualitas baik akan nyaman dikenakan

Pilih sandal dengan kualitas bahan terbaik

Bahan yang paling nyaman utnuk sandal adalah kulit, suede atau tali dari kain. Semau bahan ini dapat membuat kaki tetap bernapas. Sementara itu footbed harus bersifat mudah menyerap keringat. Untuk sol, sebaiknya pilih yang terbuat dari busa, ethylene-vinyl acetate dan karet.

Lihat desain dan penempatan setiap detail

Penempatan tali yang tidak pas dapat menyebabkan iritasi, lecet, bahkan kapalan, lho. Sandal dengan tali tepat di bawah pergelangan kaki adalah yang paling nyaman. Hindari tali yang bergesekan di bagian atas kaki, antara jari kaki atau sekitar pergelangan kaki. Perhatikan juga jahitan dan detail lainnya, ya?

Tes untuk mengetahui tingkat fleksibilitas

Untuk mengetahui tingkat fleksibilitas sandal yang akan Anda beli, tempatkan satu tangan di dalam sandal dan gunakan ujung jari untuk menahan sandal. Jika ketika sandal dipelintir, Anda tidak merasakan ketidaknyamanan, maka sandal itu akan pas dan nyaman dikenakan.

Jangan ragu untuk menanyakan apapun pada penjual sandal jika memang Anda merasa ada yang kurang pas, ya, B’timers? (NO)

Share This Article