Manakah Di Antara 2 Kota Klasik Ini yang Terletak di Rusia? | Breaktime
Manakah Di Antara 2 Kota Klasik Ini yang Terletak di Rusia?
30.03.2015

FUN FACT QUESTION

Jawaban Kamu Salah



“The Russian people and Russian culture are the Linchpin, the glue that binds together this unique civilization.”

-Vladimir Putin-

Adalah Dubrovnik, sebuah kota klasik menakjubkan di antara Laut Adriatik dan Pegunungan Alpen Dinarik yang banyak menarik hati para wisatawan Eropa maupun Asia. Ada juga Moscow, kota kuno dengan budaya yang mengagumkan. Lalu manakah di antara kedua kota menakjubkan ini yang terletak di Rusia? 

Yap, jawabannya adalah Moscow, sebuah kota cantik yang telah berdiri sejak tahun 1147 dan sekaligus menjadi kota tertua di Rusia. Sejatinya, nama kota tua Rusia ini adalah “Moskva” yang kemudian lebih lazim disebut “Moskov”. Kota ini dinamai demikian lantaran menyesuaikan dengan nama sungai Moskva yang juga berada tak jauh dari sana. Sementara itu, nama Moskva sendiri kemungkinan besar berasal dari bahasa kuno Finnic yang hingga kini para ahli bahasa masih berselisih tentang makna yang terselip di baliknya.

Di jantung kota yang besarnya 3,5 kali dari Jakarta ini, B’timers bisa dengan mudah menemukan sejumlah bangunan artistik klasik yang kemudian lebih dikenal dengan nama Kremlin. Di dalamnya, Anda akan menemukan berbagai kompleks bangunan unik seperti gereja, istana, gudang senjata, dan berbagai menara pengawas.

Di dalam Kremlin ini Anda juga akan mendapati sebuah bangunan unik yang mengusung konsep onion-shaped domes. Bila dilihat secara sekilas, pastinya Anda akan teringat pada kubah-kubah masjid yang ada di tanah air. Kendati demikian, arsitektur bangunan berkonsep onion-shaped domes ini justru menjadi ciri khas dari bangunan gereja ortodoks di Rusia. Keunikan pada bentuk kubah ini is heavily influenced by Byzantine architecture yang kala itu memang dekat dengan ajaran Islam.

Selain gaya arsitektur, wujud akulturasi budaya menakjubkan di negara Rusia ini juga bisa B’timers saksikan pada jenis makanan tradisionalnya, seperti Pirozhkis. Don’t be confused with pierogis, kue bola berasal dari Polandia. Meski mirip, Pirozhkis merupakan small baked buns that can be filled with potatoes, meat, cabbage, or cheese

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk mengunjungi sang kota tua Moskow untuk menyibak segala sejarah klasik Kremlin maupun mencicipi kelezatan makanan tradisionalnya yang unik? Selain itu, jangan lewatkan pula untuk berburu cendera mata unik khas Rusia, Matrioshka dolls, sebuah boneka kayu dengan corak dan warna unik yang sekilas mirip dengan boneka kayu dari Jepang dan China.



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE