Makin Ganteng dengan Pomade, Ini Caranya | Breaktime
Makin Ganteng dengan Pomade, Ini Caranya
29.06.2015

Sama seperti sepatu dan baju yang Anda kenakan, tatanan rambut juga berperan dalam merefleksikan kepribadian. Maka dari itu, Anda tentu tidak ingin tampak ‘salah’ pada tatanan rambutnya.

Nah, mengaplikasikan pomade bisa menjadi cara tepat untuk menciptakan rambut yang rapi dan tertata. Tapi, simak dulu kita berikut ya, supaya tak salah memakainya!

Temukan kilaunya

Satu produk belum tentu sesuai untuk semua jenis rambut. Jika Anda memiliki jenis rambut yang kering, maka pilihlah pomade yang dapat memberikan kilau yang pas tanpa terlihat basah. Sebaliknya, jika rambut Anda terkesan basah, maka pilihlah pomade dengan tekstur matte. Untuk mendapatkan hasil yang seimbang, cobalah untuk mencampur kedua jenis produk tersebut.

Temukan produk yang dapat memberikan kilau yang pas untuk rambut Anda
Temukan produk yang dapat memberikan kilau yang pas untuk rambut Anda

Jangan terlalu kering

Banyak pria yang berpikir bahwa rambut mereka harus benar-benar kering sebelum menggunakan pomade. Nyatanya, aplikasikanlah pomade ketika rambut terlihat cukup basah dan lunak,namun tidak terlalu basah agar bisa menyerap semua minyak alami pada pomade tersebut.

Gunakan sesuai kebutuhan

Untuk porsinya, aplikasikanlah pomade sesuai dengan kebutuhan rambut Anda sendiri. Mulailah dengan menggunakan sedikit pomade pada rambut Anda, kemudian tambahlah porsinya sedikit demi sedikit sesuai dengan kebutuhan.

Gunakan sesuai dengan kebutuhan rambut
Gunakan sesuai dengan kebutuhan rambut

Mulailah bersamaan

Beberapa pria memulai usapannya dari belakang, sementara beberapa lagi memulainya dari bagian depan rambut. Untuk hasil yang maksimal, mulailah untuk mengaplikasikannya pada dua titik yang berlawanan secara bersamaan. Dengan menggunakan kedua tangan, usapkan pomade pada kedua sisi rambut. Kenakan hingga merata sampai akar rambut Anda.

Atur belahannya

Dengan menggunakan sisir (atau tangan jika Anda ingin tampil sedikit berantakan), belah rambut Anda pada bagian samping. Oleskan sedikit pomade pada belahan tersebut, kemudian sebarkan pada kedua sisinya secara merata. Gunakan pomade seperlunya untuk membuat belahan rambut Anda tetap terjaga  sepanjang hari.

Kenakan secara merata hingga pada bagian belakang
Kenakan secara merata hingga pada bagian belakang

Sampai bagian belakang

Untuk tahap terakhir, jangan lupa untuk mengaplikasikannya hingga pada bagian belakang kepala Anda. Setelah selesai pada bagian depan dan atas, ambil sedikit pomade, letakkan pada bagian atas, kemudian usapkan secara menurun ke bagian belakang kepala Anda. 


Untuk B’timers yang ingin tampil klimis, pomade memang bisa membuat tatanan rambut terlihat rapi dan maskulin, ditambah dengan kemilau pada rambut dan sentuhan vintage. Selamat mencoba!

Share This Article