Pencukur Lama? Beralihlah ke Pencukur Elektrik | Breaktime
Lupakan Pencukur Lama Anda, Beralihlah ke Pencukur Elektrik
31.12.2015

Pencukur elektrik merupakan alat yang wajib untuk pria modern dalam menjaga penampilannya. Bercukur merupakan kegiatan rutin bagi para pria untuk menjaga wajah tetap bersih dari facial hair. Alat cukur yang B’timers mungkin masih bersifat konvensional, tetapi jika Anda merupakan salah satu pria yang tidak memiliki waktu cukup untuk bercukur atau memiliki kulit sensitive, tidak ada salahnya mulai beralih ke pencukur elektrik. Sebelum B’timers memutuskan pencukur seperti apa yang akan Anda beli sebaiknya membaca panduan singkat dari Breaktimer berikut ini :

  • Pilih bentuk pencukur elektrik sesuai selera Anda

Pencukur Lama?  Beralihlah ke Pencukur Elektrik | Breaktime
Foil dan Rotary Shaver, Mana yang cocok buat Anda?

Pencukur elektrik terbagi dalam dua bentuk, yaitu foil dan rotary. Foil memiliki pisau mendatar sehingga hasil cukuran lebih rapat ke kulit Anda, sedangkan rotary terdiri dari dua atau tiga kepala yang memutar dan didesain untuk mencapai bulu dari segala sisi. B’timers yang masih pemula disarankan menggunakan foil shaver karena pegangannya hampir mirip dengan pencukur konvensional. Foil shaver juga cocok bagi Anda yang rutin mencukur setiap hari.

  • Minimalkan iritasi kulit

Pencukur Lama?  Beralihlah ke Pencukur Elektrik | Breaktime
Tarik kulit wajah Anda untuk hasil lebih halus

Pencukur elektrik menghasilkan panas dari gerakan mesin di dalamnya. Untuk mengatasi hal tersebut mulai mencukur dari area leher. Jangan lupa untuk menarik kulit Anda agar permukaannya mudah untuk dicukur dan menghasilkan cukuran yang lebih rata. Penggunaan pencukur elektrik tidak perlu terlalu ditekankan ke kulit, cukup menyentuh saja bulu di wajah Anda sudah berguguran. Jangan lupa menggunakan electric shave solution sebelum mencukur wajah Anda.

  • Bersihkan selalu pencukur elektrik Anda

Kebersihan selalu jadi utama alat cukur. Meskipun pencukur elektrik tidak membutuhkan pembersihan yang mendetil, B’timers tetap perlu membersihkan pisaunya dari sel kulit mati dan potongan bulu. Ikuti instruksi dalam kemasan pencukur elektrik Anda dengan benar.

  • Gunakan pelembab setelah mencukur

Pencukur Lama?  Beralihlah ke Pencukur Elektrik | Breaktime
Oleskan After Shave Solution agar kulit tetap terjaga kesehatannya

Pencukur konvensional menyebabkan lapisan kulit ari B’timers ikut terkikis, sehingga Anda perlu mengaplikasikan pelembab setelah mencukur. Pencukur elektrik memang tidak mengikis kulit ari Anda, namun tidak ada salahnya B’timers tetap memoleskan pelembab dan membasuh muka Anda dengan face scrub setidaknya dua kali dalam seminggu sehingga kulit Anda cerah dan sehat.

Meskipun harga pencukur elektrik cukup menguras kantong Anda, tapi berinvestasi pada  menghemat waktu B’timers serta aman untuk digunakan karena tidak memangkas bulu hingga lapisan kulit ari. Jadi, siapkah B’timers untuk mengganti pencukur tradisional Anda dengan pencukur elektrik ? (ft).

Share This Article