Kunci Sukses Berbisnis yang Dilakukan Bos Besar! | Breaktime
Kunci Sukses Berbisnis yang Dilakukan Bos Besar!
31.05.2017

Sebagian besar pria tentu rasanya ingin sekali tampil seprofesional mungkin, kan, B’timers? Penampilan memang merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi jika ingin mendapatkan penilaian positif dari orang lain.

Nah, jika selama ini Anda bertanya-tanya apa rahasia kesuksesan dari para bos besar, ternyata ada juga rahasia di baliknya, lho, B’timers. Dan tidak hanya menjaga penampilan, melainkan juga beberapa sikap seperti di bawah ini. Simak dan praktekkan jika Anda juga ingin sukses seperti mereka, yuk!

Pernahkah Anda mendengar ungkapan Inggris, “business air kiss”, B’timers? Well, aturan yang satu ini memang masih sedikit misterius. Namun tak bergantung pada pekerjaan dan di mana Anda tinggal, kok. Berjabat tangan adalah komunikasi non-verbal yang perlu dilakukan dengan benar dan sempurna.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Trend Baju Ini Buat Musim Panas Lebih Fun

Jabat tangan yang sempurna akan tampak seperti ini, bagian kulit di antara ibu jari serta telunjuk Anda saling bertemu dengan ruang yang sama pada tangan lawan bicara Anda. Kemudian dengan lembut, tapi usahakan untuk menjepit dengan erat tangan lawan Anda dan berikan beberapa goyangan lembut.

Untuk menampilkan pesona terbaik Anda ternyata tidak melulu harus dengan aksesoris, lho. Mungkin jam tangan dan beberapa item tambahan memang mutlak untuk dikenakan. Namun intinya adalah tak perlu berlebihan dalam mengenakan aksesoris, B’timers.

Kunci Sukses Berbisnis yang Dilakukan Bos Besar! | Breaktime
Beri kesan positif dengan jabat tangan sempurna

Pilihlah sesuatu yang sesuai dengan kepribadian Anda dan jadikan aksesoris tersebut bagian dari bentuk identitas pekerjaan Anda, lapel pin atau sepasang sepatu yang bagus. Intinya pilihlah jenis yang paling Anda sukai. Dan yang terpenting jangan sampai identitas Anda menyerupai rekan kerja, ya?

BACA JUGA:2

So fresh, so clean adalah rahasia kesuksesan para bos besar di dalam menjalankan bisnisnya, B’timers. Well, tampil dengan wewangian di saat akan berhubungan dengan banyak orang memang merupakan suatu kewajiban. Namun sebaiknya pilih parfum dengan aroma yang lembut dan tak terlalu menyengat.

Kunci Sukses Berbisnis yang Dilakukan Bos Besar! | Breaktime
Selalu tampil sempurna di setiap kesempatan

Perhatikan, karena seorang klien bisa saja muncul tanpa memberitahu Anda. Atau mungkin atasan Anda meminta Anda menghadiri sebuah acara dalam waktu singkat. So, sebaiknya Anda siapkan perlengkapan di tempat kerja, seperti parfum, tissue basah, pelembab, produk perawatan rambut dan pasta gigi.

Koordinasi adalah kunci sukses dalam bisnis yang biasanya tak lupa dilakukan oleh bos besar yang bisa Anda tiru, B’timers. Merupakan sebuah fakta bahwa, setiap orang tentu ingin bekerja dengan tim yang bisa bekerja sama dengan baik. Sebaiknya koordinasikan keseragaman saat akan melakukan meeting.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Sambut Musim Panas Dengan 7 Kacamata Terbaik

Ada satu taktik sederhana, namun bisa memberikan dampak besar pada segi penampilan profesional di diri Anda, lho, B’timers. Saat seseorang memberi Anda kartu bisnis mereka untuk yang pertama kalinya, jangan langsung memasukkannya ke dalam saku jas atau kemeja Anda.

Kunci Sukses Berbisnis yang Dilakukan Bos Besar! | Breaktime
Ada ribuan informasi dari kartu nama mereka

Hanya dari kartu nama, Anda bisa mendapatkan banyak informasi dari orang tersebut, B’timers. Jadi ada baiknya jika Anda terlebih dahulu meluangkan waktu untuk membaca kartu nama mereka. Hal ini akan dianggap sebagai pujian yang tulus dari rekan bisnis Anda. Dan mereka akan sangat menghargainya.

Jangan memenuhi kantor dengan bau makanan yang menyengat, B’timers. Semua orang di kantor akan membenci Anda karena ini. Dan sebaiknya jika Anda menghadiri sebuah acara resmi, hindari makanan yang berbau menyengat, juga jangan sampai sisa makanan masih ada di ujung jari Anda, ya. (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE