Tips Merawat Kaki Pria Untuk Memaksimalkan Penampilan | Breaktime
Ketika Kaki Tak Terawat Jadi Pengganggu, Ikuti 5 Langkah Ini
11.08.2015

Perawatan Kaki - Sepatu memang selalu bisa diandalkan untuk berbagai acara formal. Namun, sandal tetaplah sahabat sejati untuk diajak berpetualang dan jalan-jalan santai bersama para sahabat.

Tapi ada hal lain yang terkadang membuat Anda berpikir ulang untuk memakai alas kaki terbuka tersebut. Ya, penyebabnya bisa jadi kondisi kaki yang tak terawat dengan baik karena selalu ‘terlindung’ di dalam naungan sepatu.

Lalu bagaimana bila B’timers memutuskan untuk berlibur ke daerah pesisir? Pada saat itu, sepatu mungkin tidak lagi menjadi sahabat terbaik Anda. Those sandals are. Solusi terbaik tentunya adalah melakukan perawatan kembali. Ikuti langkah-langkah sederhana berikut untuk mendapatkan kembali ‘masa kejayaan’ kaki Anda:

Baca juga: Jangan Sepelekan Kaos Kaki untuk Tampil Maksimal

Pedicure

Tips Merawat Kaki Pria Untuk Memaksimalkan Penampilan
Bukan wanita saja yang boleh melakukan pedicure

Lakukan pedicure kaki setidaknya dua kali dalam setahun, atau sesaat sebelum berlibur. Jangan heran bila nantinya Anda akan merasakan hal yang sangat berbeda pada kaki setelah melakukan perawatan ini.

Baca Juga: KIAT UPGRADE PENAMPILAN AGAR LEBIH PERCAYA DIRI

Perawatan rutin

Tips Merawat Kaki Pria Untuk Memaksimalkan Penampilan
Pakailah sepatu yang berbeda di setiap harinya

Selalu perhatikan kebersihan kaki Anda. Jika Anda kerap menggunakan sepatu yang sama selama berhari-hari, maka hindarilah hal tersebut saat ini juga. Anda disarankan untuk menggunakan sepatu yang berbeda-beda di setiap harinya.

Pemeliharaan

Tips Merawat Kaki Pria Untuk Memaksimalkan Penampilan
Anda bisa mencoba krim kaki tertentu

Mulai rutinitas baru untuk mengecek kaki Anda secara berkala, tidak hanya sesaat sebelum berlibur. Anda juga bisa mencoba krim kaki dengan kandungan zat anti-jamur untuk memerangi bercak-bercak merah, serta sejenis ‘trauma’ yang biasa ditemukan pada kaki para pria.

Baca juga: Tak Pede Gara-Gara Bau Kaki? Atas dengan Cara Ini!

Peninjauan

Tips Merawat Kaki Pria Untuk Memaksimalkan Penampilan
Lakukan peninjauan kembali pada kenyamanan sepatu

Lakukan peninjauan pada sepatu yang Anda pakai. Sepatu bersol tipis pun terkadang bisa menjadi mimpi buruk untuk kaki yang tidak tepat. Bahkan, sneakers yang terkenal dengan kenyamanannya pun bisa berubah menjadi sesuatu yang buruk untuk kesehatan kaki.

Penghalusan

Tips Merawat Kaki Pria Untuk Memaksimalkan Penampilan
Foot file bisa Anda manfaatkan dalam perawatan kaki

Gunakan foot file untuk merawat kaki Anda yang kering. Tujuannya adalah untuk menghaluskan bagian-bagian kasar yang terdapat pada telapak kaki. Selain pedicure, Anda juga bisa melakukannya dengan santai di rumah.

Dan setelah beberapa langkah di atas, kini saatnya untuk membiarkan kaki Anda ikut merasakan hangatnya ‘dunia luar’. Selamat mencoba!

Share This Article