Kerennya Gaya Minimalis Stylish untuk Gentlemen | Breaktime
Kerennya Gaya Minimalis Stylish untuk Gentlemen
25.03.2016

Para pria populer dengan kesederhanaannya, termasuk dalam hal berpakaian. Namun, bukan berarti B’timers bisa seenaknya berdandan minimalis tanpa tahu bagaimana padu padannya yang baik. Meskipun minimalis, bukan berarti tidak ada aturan yang bisa Anda ikuti, lho! Check this out, Gentlemen!

Palette of Color

Kerennya Gaya Minimalis Stylish untuk Gentlemen | Breaktime
Jangan lupa menambahkan beige coat di atas pakaian serba hitam Anda

Kombinasi warna harus B’timers akui sangat susah dipahami untuk para pria. Warna hitam, putih, dan abu-abu menjadi warna andalan Anda dalam berpakaian. Tetapi, perpaduan warna tersebut justru terkesan kaku dan kurang greget bagi pria.

Coba tambahkan warna seperti off-white, beige, atau midnight blue untuk menemani warna-warna netral pakaian Anda. Dengan begitu, pakaian yang Anda kenakan terlihat lebih berwarna dan menonjolkan warna-warna netral khas pria tersebut.

Beauty of Silhouette

Kerennya Gaya Minimalis Stylish untuk Gentlemen | Breaktime
Two thumbs up for boxy blazer and white sneaker!

Pakaian minimalis pada pria selain terlihat elegan juga dapat memberikan siluet yang lebih baik bagi B’timers. Lupakan sejenak bantalan bahu atau lipatan pada pinggang karena mayoritas pakaian minimalis justru sudah terpasang sempurna untuk memperindah bentuk tubuh pria.

Pilihan mulai dari boxy blazer hingga double-breasted overcoat asimetris yang mempesona dapat Anda padukan dengan celana kain favorit Anda.

Simple Athleisure

Kerennya Gaya Minimalis Stylish untuk Gentlemen | Breaktime
Leather jacket jadi pilihan tepat untuk gaya athleisure

Pria mana yang tidak menyukai kegiatan olahraga? B’timers dapat pergi ke gym dengan simpel menggunakan kaos dan trainers pant sambil menenteng tas gym. Untuk athleisure, B’timers dapat melapisi kaos polos dengan jacket ataupun blazer panjang hingga ke betis. Jangan lupa kenakan celana kain maupun denim yang nyaman lengkap dengan sneakers kesayangan Anda.

Minimalist Tailoring

Kerennya Gaya Minimalis Stylish untuk Gentlemen | Breaktime
Skip penggunaan dasi pada setelan jas Anda

Pria tidak bisa dilepaskan dari potongan setelan jas yang menawan. B’timers dapat memilih untuk mengenakan setelan jas tanpa dasi. Dasi merupakan ornamen yang berlebihan untuk gaya minimalis pria. Anda dapat mengganti kemeja di dalam setelan dengan turtleneck warna cerah satu tingkat di atas warna setelan Anda.

Minimalis bukan sekedar konsep desain, tetapi sebuah pemikiran khusus dari fashion. Mulailah dari warna netral lalu padukan dengan warna soft pastel. Lakukan pula beragam eksperimen dengan tekstur kain pakaian Anda, sehingga B’timers lebih paham mengenai padu padan gaya minimalis. Tidak ada batasan untuk gaya minimalis, jadi bebaskan gaya B’timers mengeksplorasinya. Go minimalist, B’timers!

Share This Article