Keren dengan Baju Bermotif, Berani Coba? | Breaktime
Keren dengan Baju Bermotif, Berani Coba?
28.06.2015

B’timers, apa Anda termasuk pria yang lebih suka memakai baju-baju polos? Kali ini, yuk, coba tampil berbeda dengan aneka baju bermotif yang akan memberikan warna baru pada look Anda!

Motif garis

Kemeja garis-garis untuk gaya resmi hingga kasual
Kemeja garis-garis untuk gaya resmi hingga kasual

Motif ini sering ditemukan untuk padanan kemeja, blazer, hingga polo shirt dan cenderung identik dengan tampilan profesional nan gaya. Motif garis-garis yang berbeda akan memiliki efek yang berbeda pula pada penampilan. FYI, pilih motif garis dengan yang vertikal untuk memberikan ilusi panjang dan dapat menciptakan kesan badan terlihat lebih tinggi.

Floral

Bermain warna aman pada motif bunga
Bermain warna aman pada motif bunga

Anda bisa mencoba busana bermotif bunga untuk memberikan kesan unik pada penampilan. Sebaiknya, dalam memilih motif bunga cari pattern yang sederhana dan  tidak terlalu besar agar tidak menjadi pusat perhatian. Fokuskan motif bunga dengan memilih warna gelap agar tampilan lebih manly. Sekarang ini, motif bunga banyak diterapkan pada sweater, bomber jaket, T-shirt, hingga celana pendek.

Camouflage

Motif army yang fun
Motif army yang fun

Berani tampil beda dengan motif army? Kini, motif ini banyak diaplikasikan pada jaket, T-shirt, hingga sneaker andalan dengan warna dominan khaki dan hitam. Selain itu, ada juga warna-warna ‘berani’ seperti kuning, merah, atau memadukan beberapa warna sekaligus. Tertarik mengenakannya? Jika ya, sebaiknya padukan dengan outfit warna aman yang netral. Padankan dengan boots untuk gaya sempurna dan keren.

Plaid & Gingham

Motif gingham andalan pada kemeja gaya
Motif gingham andalan pada kemeja gaya

Motif kotak-kotak nan klasik ini terus-menerus berinovasi dalam bentuk dan gaya apapun. Saat ini, motif kotak-kotak ada yang mengeksplorasi corak besar dan kombinasi dengan garis ataupun abstrak. Motif gingham hampir serupa dengan motif kotak-kotak, namun bedanya motif gingham selalu simetris.

Di antara motif berikut mana yang paling menjadi favorit? Cukup dengan padanan yang tepat, Anda siap untuk tampil lebih keren di acara-acara kasual hingga formal!

Share This Article