Sempurnakan Penampilan Pria dengan Aneka Topi Memukau | Breaktime
Kenali Macam-Macam Topi, Sang Pelengkap Gaya yang Dinamis
19.07.2015

Dalam padu-padan busana sehari-hari, keberadaan topi bisa membantu mendukung penampilan. Tidak hanya satu atau dua, beragam jenis topi pun bisa Anda temui akhir-akhir ini. Dan layaknya padu-padan pakaian, topi pun memiliki peran khusus untuk memberikan kesan tertentu pada setiap gaya berbusana Anda.

Yuk, simak beberapa jenis topi favorit Breaktime:

Baseball Cap

Sempurnakan Penampilan Pria dengan Aneka Topi Memukau
Bergaya sporty dengan baseball cap

Awalnya, baseball cap hanyalah salah satu bagian dari kostum tim. Tiga dekade belakangan ini, baseball cap telah menjadi topi terfavorit yang dikenakan oleh banyak orang dari berbagai kalangan. Dengan banyaknya warna dan style yang tersedia, topi ini pun menjadi pilihan yang cukup mudah untuk dikenakan dalam busana sehari-hari para pria.

Belakangan ini, baseball cap biasanya dikenakan untuk padu-padan bergaya sports luxe. Untuk street look yang nyaman dan kekinian, Anda bisa memadukan item ini dengan graphic jumper, jogger pants atau slim jeans, dan sneakers yang serasi.

Bucket Hat

Sempurnakan Penampilan Pria dengan Aneka Topi Memukau
Tampilan kasual dengan bucket hat

Bucket hat pertama kali diperkenalkan pada tahun 1900. Topi ini biasanya dibuat dari wol, dan dikenakan oleh para petani Irlandia ketika membajak sawah. Tahun ini, bucket hat kembali pada masa emasnya setelah turut menghiasi beberapa runway kelas dunia.

Sama halnya dengan baseball cap, bucket hat juga bisa dikenakan dalam padu-padan bergaya casual. Anda bisa memasangkannya dengan T-shirt bermotif menarik, bomber jacket, slim pants, dan sneakers.

Fedora Hat

Sempurnakan Penampilan Pria dengan Aneka Topi Memukau
Dandy look akan semakin lengkap dengan fedora hat

Fedora hat mulai terkenal luas di Eropa pada awal abad 20. Popularitasnya mulai menyebar ke Amerika Serikat pada tahun 1924, tepatnya setelah Pangeran Edward melakukan kunjungan ke Negeri Paman Sam tersebut.

Topi ini dikenal sebagai item favorit para pria ‘berkelas’. Fedora hat memang menjadi salah satu item yang cukup lumrah dikenakan para pria untuk kesan dandy pada tampilan mereka. Untuk padu-padannya, Anda bisa mengenakan item ini bersama dengan peacoat berwarna gelap, suit, atau atasan berkerah lainnya, serta celana panjang berpotongan lurus. Untuk mengakhiri tampilan smart Anda, kenakan alas kaki yang serasi seperti loafers.

Pork Pie Hat

Sempurnakan Penampilan Pria dengan Aneka Topi Memukau
Smart and casual dengan pork pie hat

Pork pie hat mulai dikenal di Inggris pada awal abad 20. Sekilas, pork pie hat memang tampak seperti fedora hat. Bedanya, topi ini memiliki bagian atas yang rata dan pinggiran yang pendek. Layaknya fedora hat, popularitasnya semakin menanjak di antara para pria dewasa yang ingin menjaga kesan smart-nya dalam tampilan yang santai.

Pork pie hat memang bisa menjadi aksesoris yang tepat untuk tampilan smart casual. Untuk padu-padannya, Anda bisa memadukannya dengan T-shirt polos, serta coat sebagai outwear-nya.

Sebelum menjatuhkan pilihan, think again about your wardrobe! Pastikan bahwa topi yang dipilih akan sesuai dengan karakteristik, serta penampilan Anda sehari-hari. Last words, be confident!

Share This Article