Konsep Overcoat yang Bikin Pria Efforless Manly | Breaktime
Kenali Konsep Overcoat yang Bikin Pria Efforless Manly
02.12.2015

Overcoat atau mantel panjang sempurna memang identik dengan gaya busana pria elegan. Namun, alih-alih membuatnya terlihat baggy, Ashley Weston, seorang stylist busana pria, menganjurkan Anda memilih mantel panjang dengan ukuran yang lebih fit body. Nah, seperti apa tuh padu-padan overcoat yang bikin Anda terlihat edgy and masculine? Take a look!

The duster

Konsep Overcoat yang Bikin Pria Efforless Manly | Breaktime
Overcoat dengan konsep casual and fun

Mantel panjang memang tidak bisa cocok disembarang tubuh pria. Sebab, Anda yang berpostur kurang tinggi justru akan tampak tenggelam saat mengenakannya. Oleh karena itu, pilihlah overcoat yang panjangnya selutut warna gelap dan kombinasikan dengan kemeja denim.

Agar tampilan tetap proporsional, B’timers bisa mengkombinasikannya dengan celana slim-fit yang bisa bikin kaki terlihat lebih panjang. Tambahkan pula sentuhan sepatu chunky-soled sebagai alas kaki agar penampilan Anda tetap terlihat casual and fun.

The Camel Coat

Konsep Overcoat yang Bikin Pria Efforless Manly | Breaktime
Camel coat yang bikin pria terlihat lebih danddy dan stylish

Camel coat memang sering dijadikan andalan busana pria. Warna cokelatnya yang elegan dengan konsep double breasted membuat pria bisa tampil effortlessly elegant. Anda bisa menggunakannya sebagai mantel pergi ke kantor yang terlihat begitu match dengan sweater, kemeja, atau vest.

The Minimalist

Konsep Overcoat yang Bikin Pria Efforless Manly | Breaktime
Sederhana tapi tetap stunning

Ingin tampil lebih sederhana tapi berkesan eye-catching?  B’timers bisa memilih overcoat bahan plain tweed dengan konsep single breasted. Pilihan warna terang seperti abu-abu yang dikombinasikan dengan jaket dengan resleting metalik serta hoodie di bagian atas bisa jadi andalan. Paduan T-shirt warna putih serta jeans gelap dan sepatu boot kulit akan semakin menyempurnakan penampilan.

Denim Jacket

Konsep Overcoat yang Bikin Pria Efforless Manly | Breaktime
Konsep street style yang menawan

Berhasil menemukan denim sebagai bahan overcoat memang seolah B’timers sukses membuat twist. Yap, nyatanya memang denim tak hanya cocok untuk celana atau kemeja, dijadikan bahan mantel panjang pun tetap oke.

Untuk menciptakan konsep street style yang sempurna, Anda bisa memadukannya dengan jeans denim dengan warna dua tingkat lebih gelap, ya. Untuk bagian atasnya, bisa B’timers padukan dengan kaus warna cerah serta tambahan aksesoris topi agar tampilan lebih oke. Tak harus mengenakan cowboy hat, topi dengan model lain bisa jadi andalan.

Konsep overcoat mana nih yang kira-kira menarik perhatian B’timers untuk diterapkan sebagai gaya busana kekinian? (vsc)

Share This Article