Karisma Klasik Gaya Rambut Pompadour Pria | Breaktime
Karisma Klasik Gaya Rambut Pompadour Pria
08.11.2017

Pada suatu titik dalam sejarah, pria mulai mengejar ketertinggalannya atas wanita dalam hal fashion. Tak hanya soal ragam busana maupun aksesoris, setiap jenis potongan rambut pria selalu memiliki trendsetter masing-masing dari masa ke masa. Sebut saja Brad Pitt, David Beckham, Adam Levine, hingga George Clooney yang selalu mengawali tren gaya rambut pria yang sukses menjadi favorit kaum adam di seluruh dunia. Namun tahukah Anda bahwa salah satu gaya rambut klasik pria yang tak pernah lekang oleh zaman sebenarnya terinspirasi dari seorang wanita?

Ialah Madame de Pompadour, selir dari Raja Louis XV di Prancis pada abad ke-18 yang mengawali tren gaya rambut pompadour. Gaya rambut tersebut awalnya populer di kalangan wanita bangsawan di abad ke-18 hingga masih terbilang modis memasuki masa Perang Dunia I. Perlahan, tren gaya rambut pompadour juga digandrungi para pria, terutama sejak Elvis Presley mempopulerkannya di era 1950-an. Apabila Madame de Pompadour mengawalinya dengan cukup simpel yakni menyanggul rambut panjangnya lalu bagian depan disasak tinggi. Elvis Presley kemudian mengadaptasi pompadour menjadi gaya rambut klasik bagi pria dengan menata rambut ke atas dan menjauhi wajah.

Salah satu kriteria utama untuk menata rambut gaya pompadour ialah wajib memiliki rambut dengan panjang setidaknya 4 hingga 6 cm di bagian depan. Artinya, model rambut pompadour sama sekali tidak bisa diterapkan pria dengan garis rambut yang tipis atau cenderung botak di bagian dahi. Pompadour sendiri lebih cocok untuk diaplikasikan pada pria berambut lurus dan volume standar karena akan jauh lebih mudah untuk dibentuk mengikuti gaya klasik. Pria dengan rambut bervolume tebal dan cenderung bergelombang akan memberikan variasi dan tekstur yang unik saat mengaplikasikan gaya rambut pompadour.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Pria Tampan Pakai Sepatu Nyaman Untuk Traveling
Karisma Klasik Gaya Rambut Pompadour Pria | Breaktime
Gaya rambut pompadour ala Elvis Presley

Kunci dalam mendapatkan potongan rambut pompadour ialah dengan menerapkan potongan yang sesuai di bagian yang tepat. Karena gaya rambut pompadour menambahkan volume di bagian depan dan atas kepala, alih-alih di bagian belakang atau samping, B’timers harus memiliki jumlah dan volume rambut yang sesuai di bagian yang tempat untuk membentuk “jambul” yang Anda harapkan. Sebelum berangkat ke barbershop dan meminta hair stylist langganan Anda untuk memberi gaya rambut pompadour, ada baiknya Anda memastikan bahwa rambut Anda telah cukup panjang di bagian yang tepat, misalnya sekitar 6 cm atau lebih di bagian depan serta bagian samping dan belakang disesuaikan dengan gaya pompadour yang Anda inginkan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Model Sneakers Terbaru 2017 Pria Masa Kini
Karisma Klasik Gaya Rambut Pompadour Pria | Breaktime
Gaya rambut pompadour ala Christiano Ronaldo

Gaya rambut pompadour sejatinya sangatlah sesuai untuk diaplikasikan pada pria dengan tulang rahang yang lebar dan tulang pipi yang cenderung tinggi. meski demikian, pria dengan kontur wajah yang tidak memenuhi standar tersebut bisa saja tetap menggunakan gaya rambut pompadour dengan penuh gaya. Serahkan saja pada hair stylist Anda untuk memberikan ketebalan dan panjang rambut yang tepat untuk menyempurnakan karisma klasik Anda lewat berbagai jenis gaya rambut pompadour modern. Tak lupa, selain potongan rambut yang lebih panjang di bagian depan agar mudah dibentuk, adanya facial hair dari berbagai gaya juga bisa disesuaikan dengan bentuk wajah maupun citra diri yang ingin Anda tampilkan nantinya. Apakah B’timers lebih menyukai gaya rambut pompadour dengan facial hair tipis samar, brewok tebal, atau malah cleanly shaved? It is all up to you, Guys!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Rahasia Temukan Sepatu Nyaman Buat Jalan

B’timers perlu mencatat bahwa penggunaan teknik undercut pada sebagian besar model rambut pompadour cenderung menimbulkan ilusi panjang pada bentuk kepala. Untuk pria dengan wajah cenderung lonjong, jangan gunakan potongan rambut undercut dan biarkan rambut di sisi samping kepala Anda tetap tak tercukur. Untuk pria berwajah bulat, Anda bisa membiarkan rambut di bagian samping dan depan kepala dengan volume tipis. Awal populernya gaya rambut pompadour untuk pria selalu diiringi dengan facial hair yang cleanly shaved. Tentu saja, saat ini pria bebas mempertahankan facial hair sembari memilih gaya rambut pompadour, asalkan dengan menyesuaikan panjang dan ketebalan facial hair. Selamat berkreasi dengan gaya rambut pompadour ya, Guys! (dee)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE