Jerawat Batu? Susahkah Menghilangkannya? | Breaktime
Jerawat Batu? Susahkah Menghilangkannya?
26.05.2017

B’timers, jerawat yang muncul di wajah Anda notabene ada bermacam-macam lho jenisnya. Ada jerawat  bisul, jerawat akibat alergi, jerawat komedo hingga yang paling menyebalkan — jerawat batu. Kabarnya, jerawat batu ini merupakan jerawat yang digadang-gadang sebagai momok jerawat paling menyeramkan. Pasalnya, jerawat batu memang sangat kentara penampakannya di wajah. Ukurannya yang besar dan memerah bak sebuah bisul pun akan seketika membuat penampilan wajah terlihat kurang mempesona.

Sudah begitu, jerawat batu ini dikenal juga sebagai jerawat yang menyakitkan. Hanya dipegang sedikit saja, Ia akan menimbulkan rasa perih yang luar biasa. Kalaupun Anda berniat untuk memencetnya dengan tujuan agar Ia cepat meletus— uh oh! No way! — yang ada Anda justru akan mendapatkan lebih banyak jerawat dengan sifat yang sama di area sekitar jerawat Anda tadi.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Jangan Khawatir! Ini Cara Hilangkan Noda Jerawat

Jerawat batu sendiri kalau dibiarkan maka Ia akan membekas dan memberi efek bopeng alias kulit wajah nampak berlubang. Persebarannya pun dikenal amat cepat. jika Anda tak rajin membersihkan muka, bisa-bisa jerawat batu yang menjijikkan itu ikut-ikutan bermunculan di sekitar leher Anda. Waduh, gawat!

Mungkin bagi beberapa dari Anda yang pernah mengalaminya, Anda pun sempat bertanya-tanya: apa sih penyebab jerawat batu ini bisa tumbuh subur di wajah Anda? Faktanya, jerawat batu tidak melulu timbul karena Anda kurang rajin dalam membersihkan wajah saja. Ada beberapa faktor lain yang berperan seperti faktor genetik hingga faktor psikologis. 

Jerawat Batu? Susahkah Menghilangkannya? | Breaktime
stres dapat menjadi pemicu utama jerawat batu, lho

Jerawat batu kemungkinan timbul karena di keluarga Anda memang mempunyai sejarah jenis kulit wajah berminyak. Kasus lainnya, Ia bisa saja tiba-tiba menyapa karena Anda tengah dilanda stres. Stres pada dasarnya akan membuat kelenjar minyak pada wajah meningkatkan level produksi minyaknya. Bakteri pun jadi semakin mudah hinggap dan voila, jerawat batu menjadi lebih mudah nongkrong di permukaan wajah Anda.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Deretan Produk Penghilang Jerawat Paling Ampuh!

Nah, kini pertanyaannya: susahkah menghilangkan jerawat batu membandel di wajah? Well, hilangkan rasa cemas Anda B’timers karena jawabannya adalah ‘tidak’. Selama Anda rajin mengobatinya dengan pengobatan yang alami, niscaya jerawat batu akan lari tunggang langgang dan tentu seketika menjauhi. Anda pun bisa memilih bahan-bahan alami di sekitar Anda guna dijadikan obat mujarab pengusir jerawat batu.

Jerawat Batu? Susahkah Menghilangkannya? | Breaktime
Kentang sebagai pembasmi jerawat batu

Anda dapat mengandalkan bantuan bahan seperti kentang, jeruk nipis hingga buah mengkudu. Untuk bahan kentang, Ia cukup diblender hingga halus dan gunakanlah sebagai masker wajah. Diamkan sampai masker benar-benar mengering lalu bilas wajah menggunakan air hangat.

Untuk opsi yang lebih sederhana, Anda juga bisa memanfaatkan jeruk nipis dengan cara mengoleskan cairannya ke area jerawat dan sekitarnya. Biarkan selama lima hingga sepuluh menit sampai kulit wajah terasa cukup perih. Terakhir, bilas memakai air hangat hingga bersih.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ampuh, Tips Alami Menghilangkan Jerawat Batu!

Masih belum hilang juga? Anda pun dapat menambahkan pengobatan dari dalam dengan rutin meminum jus buah mengkudu. Untuk mengatasi rasa pahitnya yang luar biasa, cukup tambahkan gula batu sesuai selera. Namun ingat, sebelum siap diminum, jus buah mengkudu ini wajib disaring dan dipanaskan sampai mendidih terlebih dahulu.

Anda bisa langsung meminumnya ketika suhunya sudah beranjak menjadi hangat. Jus mengkudu nantinya akan membuat darah kotor dalam tubuh menjadi luruh secara sempurna. Hasilnya, Anda pun mendapatkan pengobatan jerawat batu yang tak hanya dari luar, namun juga dari dalam.

So B’timers, jangan patah semangat ya dalam menghilangkan jerawat batu yang hinggap di wajah! (kps)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE