Jenggot Pria Bisa Berketombe? Ini Dia Alasannya! | Breaktime
Jenggot Pria Bisa Berketombe? Ini Dia Alasannya!
20.04.2017

Memang merupakan salah satu hal yang memberikan kebanggaan tersendiri yang didapatkan oleh kaum pria jika mereka berhasil menumbuhkan jenggot yang macho, B’timers. Tidak setiap pria memiliki bakat untuk menumbuhkan jenggot dengan lebat, lho. Dan beruntunglah Anda yang alami bisa menumbuhkan jenggot. Rawatlah tanda kedewasaan itu dengan sepenuh hati.

Jenggot Pria Bisa Berketombe? Ini Dia Alasannya! | Breaktime
Jenggot memberikan daya tarik tambahan bagi pria

Well, jenggot di wajah pria memang memberikan nilai tambah pada mereka. Ya, jenggot ini adalah salah satu daya tarik yang dimiliki pria untuk menggoda wanita idamannya, lho, B’timers. Namun yang perlu Anda ketahui adalah, dengan memiliki jenggot indah, tidak berarti penderitaan Anda berakhir hingga di sini saja, lho. Coba perhatikan saat Anda mengenakan kaos hitam dan menggaruk jenggot.

Eits! Ketombe yang jatuh mengotori kaos hitam Anda itu bukanlah ketombe yang berjatuhan dari kulit kepala, B’timers. Yes, definetaly! Serbuk halus yang berwarna putih itu ternyata adalah ketombe yang berjatuhan dari jenggot Anda! Eeewh! Jangan sampai wanita jadi hilang ketertarikannya mendekati diri Anda karena mendapati ketombe jenggot Anda, ya, B’timers!

Baca juga: TRIK ATASI SEPATU KEBESARAN DENGAN INSOLE SEPATU

Yang perlu Anda ketahui adalah, tidak seperti ketombe yang berasal dari kulit kepala Anda, ketombe di jenggot Anda ini berbeda, B’timers. Wujud dan teksturnya hampir lebih menyerupai serpihan. Dan tidak sedikit pria yang lebih memilih untuk mengabaikan ketombe jenggot, lho. Bahkan mungkin Anda juga bisa jadi merupakan salah satu yang turut mengabaikan kondisi kesehatan yang satu ini, nih.

Jenggot Pria Bisa Berketombe? Ini Dia Alasannya! | Breaktime
Tak semua pria beruntung punya jenggot panjang nan indah

Atau mungkin Anda hanya memberikan garukan yang cukup keras pada jenggot karena berencana untuk menyingkirkan serbuk ketombe yang enggak banget itu. Dan memang ketombe akan berjatuhan di saat Anda menggarukkan jari pada kulit berjenggot Anda. Namun ketahuilah, bahwa jika tidak diatasi hingga selesai, ketombe jenggot itu akan kembali lagi, lho.

Baca juga: BEN SHERMAN: ESTETIKA TERTUANG DALAM TIAP PRODUK

Menurut Hooman Khorasani, chief of dermatologic and cosmetic surgery dari Mount Sinai’s Icahn School of Medicine di New York City, ketombe jenggot sebenarnya bukanlah masalah besar. Bahkan jika warna dari ketombe Anda bukan putih, melainkan kuning dan memiliki rasa yang sedikit asin dengan sebagian kulit janggut juga ikut terkelupas.

Jenggot Pria Bisa Berketombe? Ini Dia Alasannya! | Breaktime
Kumis dan jenggot? Wah, ini perpaduan sempurna, B’timers!

Ketahuilah beberapa alasan dan penyebab yang membuat jenggot Anda menjadi berketombe sebelum Anda mengambil langkah untuk mengatasinya, B’timers. Sangat besar kemungkinan terdapat kutu pada kulit jenggot Anda. Don’t laugh! Karena berdasarkan penelitian mikroskopis, pada sebagian pria, mereka memiliki tungau di dalam folikel rambut yang ada pada wajah, termasuk jenggot dan kumis! Hiii!

Baca juga: INTUISI HITAM SELALU MENJADI SIMBOL MASKULIN

Berdasarkan penelitian, keberadaan tungau pada pori-pori rambut di wajah dapat menyebabkan iritasi pada kulit. Dan pada akhirnya muncullah ketombe, B’timers. Sekitar 40 % pria kemungkinan memiliki gangguan kondisi kulit yang menyebabkan munculnya ketombe. Bahkan tidak hanya di jenggot dan juga kumis, lho. Antara alis, di sekitar area hidung dan bahkan sekitar bulu dada juga ada!

Jenggot Pria Bisa Berketombe? Ini Dia Alasannya! | Breaktime
Jangan lupa cukur jenggot secara rutin, ya, B’timers

Cara termudah untuk menyingkirkan ketombe jenggot? Bercukurlah, B’timers. Meskipun secara pasti penyebab dari ketombe jenggot belum diketahui, namun dengan bercukur dan membiarkan jenggot Anda tumbuh dengan rapi merupakan cara terbaik menyingkirkan ketombe. Tapi jangan khawatir bagi Anda para pecinta jenggot lebat dan panjang, karena masih ada cara lain yang bisa Anda lakukan.

Anda bisa menggunakan bantuan dari shampo anti ketombe yang biasanya Anda gunakan, kok, B’timers. Dan shampo anti ketombe cukup efektif menyingkirkan ketombe jenggot. Namun biarkan beberapa saat sebelum Anda membilasnya. Ulangilah cara ini sebanyak 2 – 3 kali dalam seminggu. Namun jangan Anda lewatkan perawatan rutin yang dibutuhkan oleh jenggot Anda, ya, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE