Jangan Tunggu Jerawat Membandel, Basmi Sejak Dini! | Breaktime
Jangan Tunggu Jerawat Membandel, Basmi Sejak Dini!
13.09.2015

Memiliki wajah berjerawat tentunya sangat Anda hindari, namun tidak hanya kulit berminyak yang anda patut waspadai. Efek domino dibaliknya juga wajib Anda perhatikan agar terhindar dari jerawat nakal yang bisa saja sewaktu-waktu muncul pada kulit.

Pada masing-masing kulit wajah diproduksi minyak yang berfungsi sebagai pelindung kulit dari bahaya seperti polusi atau debu yang akan masuk ke dalam pori-pori kulit. Selain itu, produksi minyak pada kulit akan membuat kulit kita lebih kenyal dan tampak selalu ‘muda’. Namun jangan senang terlebih dahulu karena keebihan minyak akan membuat masalah baru untuk Anda. Selain kurangnya percaya diri juga sebagai pemicu timbulnya jerawat, yang disebabkan oleh kotoran yang mengendap pada pori-pori wajah. Oleh karena itu, untuk menghindarinya sebaiknya lakukan 3 hal berikut ini:

Bersihkan muka

Cuci wajah secara teratur
Cuci wajah secara teratur

Cucilah wajah Anda setidaknya 2 kali sehari menggunakan sabun khusus muka yag sesuai dengan jenis kulit. Jangan lakukan lebih dari 2 kali sehari karena penggunaan yang berlebih akan mengikis lapisan kulit wajah.

Konsumsi air putih

Jangan remehkan pentingnya air putih
Jangan remehkan pentingnya air putih

Selain menjaga keseimbangan tubuh, mengonsumsi banyak air putih juga akan mengurangi produksi minyak berlebih.

Terapi handuk hangat

Lakukan terapi sederhana ini secara teratur
Lakukan terapi sederhana ini secara teratur

Siapkan handuk kecil dan satu mangkok air hangat yang sudah dicampur sedikit garam. Lalu celupkan handuk tersebut dan tutup wajah Anda menggunakan handuk tersebut kurang lebih 10-15 detik. Air hangat berfungsi untuk mengangkat kotoran pada wajah.

Olahraga teratur

Olahraga juga penting untuk kesehatan kulit
Olahraga juga penting untuk kesehatan kulit

Dengan berolahraga, selain tubuh menjadi bugar, keringat juga mengeluarkan segala kotoran yang mengendap pada pori-pori kulit. Lakukan olahraga ringan setiap harinya, seperti jogging di pagi hari sebelum Anda mulai beraktivitas.

Menjauhi kulit berminyak artinya menjauhi juga munculnya jerawat yang tidak Anda harapkan ‘kehadirannya’. Jadi, lakukan 4 hal tersebut secara teratur, ya!

Share This Article