Jangan Tunda Lagi Tampil Percaya Diri Tanpa Ketombe! | Breaktime
Jangan Tunda Lagi Tampil Percaya Diri Tanpa Ketombe!
18.09.2015

Di negara beriklim tropis seperti Indonesia, cuacanya memang cukup panas sehingga sering membuat kita berkeringat. Hal ini juga yang menjadikan salah satu faktor penyebab timbulnya ketombe. Ketombe terjadi karena produksi minyak berlebih di kulit kepala yang bercampur dengan keringat, jamur, dan bakteri. Ada beberapa cara mudah untuk mengusir ketombe yang bisa dilakukan sendiri. Coba yuk, B’timers!

Keramas teratur

Bersihkan rambut secara teratur untuk menghindari ketombe membandel
Bersihkan rambut secara teratur untuk menghindari ketombe membandel

Polusi dan debu pasti menempel pada tubuh, termasuk di bagian kulit kepala dan rambut. Bakteri akan berkembang biak jika tidak segera dibersihkan. Pastikan Anda keramas dengan benar saat mandi. Pilih sampo dengan kandungan yang sesuai dengan jenis kulit kepala. Keramas minimal 2 hari sekali, namun bisa juga dilakukan setiap hari jika Anda banyak beraktivitas di luar ruangan.

Kontrol pemakaian produk hair styling

Kurangi pemakaian gel, foam atau pomade yang berlebihan pada rambut
Kurangi pemakaian gel, foam atau pomade yang berlebihan pada rambut

Ternyata, rambut juga bisa stres. Untuk mencegahnya, kurangi pemakaian gel, foam hingga pomade secara berlebihan. Sisa produk tersebut berisiko menyumbat pori-pori kulit kepala. Sedangkan jika bercampur dengan kotoran dan keringat, akan berurusan dengan ketombe. Bersihkan secara tuntas dan istirahatkan rambut. Biarkan rambut bernapas saat tidak sedang beraktivitas.

Penuhi kebutuhan nutrisi rambut

Tampil keren setiap saat tanpa masalah rambut yang mengganggu
Tampil keren setiap saat tanpa masalah rambut yang mengganggu

Tidak hanya tubuh dan badan saja, rambut juga membutuhkan nutrisi alami agar sehat alami. Konsumsi makanan sehat dan hindari junk food bisa membantu Anda menghindari masalah rambut. Rambut sehat dengan asupan gizi yang banyak mengandung sayuran, vitamin dan omega 3.

Lakukan hal mudah ini secara teratur. Ucapkan selamat tinggal pada ketombe dan Anda pun akan semakin percaya diri!

Share This Article