Jangan Salah Kostum saat Nge-Gym Ya, B’timers! | Breaktime
Jangan Salah Kostum saat Nge-Gym Ya, B’timers!
09.12.2015

Kebanyakan pria lebih mengutamakan penampilan ketika akan pergi berolahraga. Bahkan saat ke gym, mereka tidak menghiraukan pentingnya pemilihan baju yang tepat. Karena mungkin dengan harapan jika bertemu seorang wanita seksi di sana, mereka tetap terlihat keren.

Ternyata pemilihan baju ketika Anda akan pergi ke gym, bisa menyebabkan beberapa masalah loh, seperti cedera hingga biang keringat. Beberapa jenis pakaian tidak dapat menyerap keringat dengan baik, jika Anda bersikeras mengenakannya bisa jadi kulit akan terasa sangat tidak nyaman.

Jadi usahakan memilih kostum yang selain membuat Anda tampil menarik, juga nyaman untuk melakukan berbagai gerakan olahraga:

     1. Pilih atasan yang menyerap keringat

Banyak yang merasa lebih nyaman ketika berolahraga hanya dengan mengenakan kaos tanpa lengan. Karena pria dengan atasan tanpa lengan memang terlihat lebih keren.

Sebenarnya yang perlu diingat adalah bahan kaos yang Anda kenakan. Pastikan berbahan katun, selain memiliki sirkulasi udara yang baik, juga dapat menyerap keringat dengan cepat. Jadi Anda tidak merasa gerah. Jadi tidak masalah untuk mengenakan atasan berlengan panjang atau tanpa lengan.

     2. Kenakan bawahan yang ringan

Apa yang Anda kenakan untuk bawahan, kalau bisa selain efisien untuk olahraga juga stylish. Anda bisa memilih celana panjang atau pendek. Namun perhatikan ukurannya. Untuk celana pendek, disarankan panjang minimal beberapa inci di bawah lutut. Sementara untuk celana panjang, jangan sampai ketika berlatih di treadmill Anda tersandung celana sendiri. Hindari mengenakan bawahan yang terlalu ketat karena akan membuat Anda tidak nyaman bergerak.

Jangan Salah Kostum saat Nge-Gym Ya, B’timers! | Breaktime
It’s okay to be fashionable at gym

     3. Pakai sepatu yang sesuai

Jika memang mementingkan fashion di gym, jangan lupakan sepatu. Jangan sampai hanya mengenakan sepatu sandal ketika datang ke gym. Anda bisa memilih sepatu dengan warna cerah untuk menarik perhatian lawan jenis. Yang terpenting sesuaikan antara sepatu dengan latihan yang akan Anda lakukan di gym nanti. Sepatu jogging juga tidak masalah Anda kenakan untuk ke gym.

     4. Jangan sepelekan kaos kaki

Anda dapat memilih kaos kaki yang berbahan lembut serta dapat menyerap keringat. Dan pastikan tidak terlalu ketat karena akan menghambat peredaran darah di kaki. Hindari juga kaos kaki yang terlalu longgar.

     5. Siapkan handuk

Anda tentu tidak ingin meninggalkan bekas keringat di tempat duduk mesin latihan, kan? Jangan lupa membawa handuk kecil setiap kali ke gym atau melakukan olahraga lain ya, B’timers?

So, B’timers, sudah siap berlatih di gym dan tetap fashionable? Selain poin di atas, Anda bisa menambahkan ikat kepala dan sarung tangan untuk menunjang penampilan, lho.

Share This Article