Jangan Pernah Beli Jas Sebelum Tahu Tips ini ya? | Breaktime
Jangan Pernah Beli Jas Sebelum Tahu Tips ini, ya?
17.07.2016

Berapa setelan yang Anda miliki di lemari pakaian, B’timers? Setidaknya setiap pria harus memiliki satu setelan jas yang bagus. Namun sayangnya tidak semua pria mengetahui tips untuk membeli setelan jas, lho. Untuk panduan, sebaiknya Anda mengintip beberapa tips ini dulu sebelum memutuskan untuk beli satu setelan, B’timers!

Pilih bahan setelan yang sesuai

Kebanyakan setelan terbuat dari wol. Di bagian atas Anda akan mendapatkan wol yang dicampur kasmir. Bahkan ada yang 100 % kasmir, B’timers. Untuk cuaca panas, pilihlah yang berbahan linen, katun atau dari sutera.

Tingkat kehalusan bahan setelan

Anda akan mendapatkan tulisan “nomor super”, misalnya super 150. Jumlah super ini sebagai penunjuk tingkat kehalusan serat. Semakin tinggi angkanya, semakin tipis kain dan halus bahannya, B’timers. Tapi semakin halus juga semakin besar resiko mudah berkerutnya.

Jangan Pernah Beli Jas Sebelum Tahu Tips ini ya? | Breaktime
Cek kualitas bahan sebelum membeli, ya?

Uji kekuatan bahan pembuatnya

Jika ingin menguji kekuatan bahan pembuat setelan, Anda bisa mengambil segenggam kain dan remas. Apakah kain kembali ke posisi semula, ada atau tidak kerutan. Sebelum memutuskan untuk membeli jas yang mana, Anda bisa sedikit bermain dengan kain dulu.

Kenali berbagai macam ragam jas

Yang akan Anda dapatkan saat melihat ke rak toko, kebanyakan adalah tenunan polos atau wol. Tapi sebenarnya ada lebih banyak jenis kain dibandingkan dengan wol yang Anda lihat, B’timers. Alternatif paling umum adalah flanel dengan wol.

Jangan pernah membeli jas murah

Sebelum membeli jas, pastikan untuk acara apa Anda nanti akan mengenakan setelan. Selain itu, yang perlu diperhatikan juga adalah musim di mana setelan jas akan dikenakan, B’timers. Namun Paling penting adalah, jangan pernah membeli jas murah. Dan selalu coba jas yang akan Anda beli.

Jangan salah lagi saat membeli setelan jas, ya, B’timers? (NO)

Share This Article