Menjaga Penampilan Selama Bulan Puasa, Ini Caranya | Breaktime
Jaga Kebersihan Diri Selama Bulan Puasa, Ini Caranya
04.07.2015

Kebersihan adalah sebagian dari iman. Ungkapan ini mengandung makna betapa pentingnya kebersihan bagi kesehatan manusia, termasuk untuk para pria.

Untuk mencapainya, beberapa perawatan sederhana pun harus dilakukan. Panduan berikut bisa Anda terapkan untuk menjaga kebersihan diri sehari-hari, terutama selama bulan yang suci ini:

Gunakan deodorant

Gunakanlah deodorant untuk menjaga tubuh tetap wangi
Gunakanlah deodorant untuk menjaga tubuh tetap wangi

Para pria akan lebih memesona jika selalu wangi sepanjang waktu. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan deodorant. Jika selama ini Anda tidak pernah menggunakannya, maka ini waktu yang tepat untuk memulai. Tapi ingat, hindari deodorant antiperspirant yang malah dapat menyumbat pori-pori.

Rawat janggut

Cukur janggut secara rutin
Cukur janggut secara rutin

Jika Anda memiliki janggut, maka rawatlah dengan memangkasnya secara rutin. Temukanlah tukang cukur yang bisa menangani janggut Anda dengan tepat. Jika tidak, maka lakukanlah sendiri dengan menggunakan gunting atau alat pencukur otomatis. Untuk menjaga kebersihan janggut, aplikasikan shampoo atau conditioner secara rutin. 

Perhatikan rambut di tubuh

Perhatikan rambut-rambut halus di area punggung
Perhatikan rambut-rambut halus di area punggung

Selain janggut, perhatikan pula beberapa area lain tempat tumbuhnya rambut. Sama halnya dengan janggut, area-area ini pun perlu diperhatikan dengan pencukuran yang teratur.

Jaga kebersihan kuku

Pemotong kuku lipat ini bisa menjadi pilihan yang praktis
Pemotong kuku lipat ini bisa menjadi pilihan yang praktis

Untuk perawatan yang teratur, investasikan alat-alat untuk merapikan kuku. Tidak perlu memilih yang kompleks, cukup memiliki item-item yang yang praktis seperti pemotong kuku lipat.

Rapikan  rambut

Jaga rambut agar tertata sepanjang hari
Jaga rambut agar tertata sepanjang hari

Memilih produk rambut yang dapat bertahan setelah wudu adalah salah satu tantangan terbesar untuk pria. Untuk menemukan yang tepat, cobalah beberapa produk yang menurut Anda sesuai dan tahan lama.

Bersih lahir dan batin, tentu bulan puasa Anda makin berkesan kan. B’timers?

Share This Article