3 Masker Alami yang Mencerahkan Kulit Pria | Breaktime
Jadikan Kulit Lebih Cerah dengan 3 Masker Alami Ini
03.08.2015

Cerahnya warna kulit tak hanya menjadi perhatian kaum Hawa. Para pria pasti juga ingin memiliki kulit yang cerah dan terbebas dari jerawat serta noda hitam. Nah, hal pertama yang harus B’timers lakukan adalah membersihkan wajah dengan teratur. Tidak hanya menggunakan air bersih, namun Anda juga harus menggunakan facial wash yang kandungannya sesuai dengan jenis kulit.

Selain mencuci muka dengan teratur, Anda juga membutuhkan perawatan ‘ekstra’ alami bagi kulit wajah. Berikut adalah 3 masker alami yang bisa Anda gunakan untuk membuat kulit wajah menjadi lebih cerah.

Baca juga: Tomat, Rahasia Alami yang Bikin Kulit Putih Merona

Jeruk nipis

3 Masker Alami yang Mencerahkan Kulit Pria
Buah Kecil dengan banyak manfaat

Citrid Acid adalah salah satu kandungan yang terdapat di dalam jeruk nipis. Zat satu ini berkhasiat untuk mengatasi kulit kusam dan menghilangkan sel kulit mati. Cara untuk menjadikannya sebagai masker cukup mudah, oleskan air jeruk nipis pada seluruh bagian wajah. Biarkan kurang lebih 20 menit, lalu bilas dengan air bersih. Selain itu, air jeruk nipis bisa Anda gunakan sebagai pengganti toner.

Kentang

3 Masker Alami yang Mencerahkan Kulit Pria
Haluskan dan tambahkan madu

Kentang berfungsi untuk memutihkan kulit wajah. Caranya, haluskan kentang mentah dan campur dengan madu murni. Oleskan pada wajah yang telah dibersihkan, biarkan selama kurang lebih 20 menit. BIlas dengan air hangat, setelah itu bilas kembali dengan air dingin.

Baca juga: Jadikan Kulit Lebih Cerah dengan 3 Masker Alami Ini

Bengkuang

3 Masker Alami yang Mencerahkan Kulit Pria
Ambil endapan sari bengkuangnya

Dalam dunia kecantikan, bengkuang memang terkenal khasiatnya sebagai bahan pemutih alami. Siapkan bengkuang segar, lalu haluskan dan ambir airnya dengan cara memerasnya. Diamkan selama 20 menit agar terbentuk endapan yang akan dijadikan masker. Setelah itu, oleskan pada wajah dan diamkan selama 20 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Lakukan dengan teratur minimal satu minggu sekali untuk hasil yang maksimal.

Jaga kebersihan kulit dengan tidak malas mencuci muka, apalagi jika aktivitas lebih sering dilakukan di luar rumah. Selamat mencoba, B’timers!

Share This Article