Intip Trik Membersihkan Jerawat untuk Pria, Yuk! | Breaktime
Intip Trik Membersihkan Jerawat untuk Pria, Yuk!
30.06.2017

Tahukah Anda jika jerawat bukan hanya merupakan gangguan kulit yang dialami oleh para remaja saja, B’timers? Karena menurut sebuah studi yang dilakukan oleh University of Alabama, hampir sekitar 43% dari 20 orang dan 20% dari 30 orang mengalami masalah kulit yang disebabkan karena jerawat.

Karena jerawat tidak hanya sangat sulit untuk diatasi, namun juga risiko bekas jerawat yang sangat sulit untuk dihilangkan, tak sedikit orang yang mengaku sudah kehabisan akal untuk mengatasi masalah satu ini, B’timers. Dan inilah yang membuat banyak penderita jerawat kehilangan rasa percaya diri. Bahkan di saat mereka telah menggunakan berbagai produk perawatan kulit berjerawat, itu tak mudah diatasi.

Jika jerawat menjadi musuh terbesar kaum wanita, demikian juga yang dirasakan oleh para pria dengan kulit berjerawat yang tak kunjung teratasi, B’timers. Tapi tak perlu khawatir, karena dengan tips berikut ini Anda dapat membersihkan jerawat dengan efektif, B’timers!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Gentleman, Ini Dia Tips Ngilangin Bekas Jerawat!

Langkah pertama yang harus Anda lakukan jika ingin mengusir jerawat membandel di wajah dan bagian tubuh lainnya adalah dengan rutin mencuci wajah Anda setidaknya tidak kurang dari 2 kali dalam sehari. Namun yang perlu Anda ketahui adalah, kebanyakan produk pembersih wajah mengandung bahan yang bisa menyebabkan kulit kehilangan kelembaban alaminya. Untuk itu carilah produk yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Dan hindari menggosok wajah terlalu keras, karena dapat menyebabkan iritasi jerawat.

Intip Trik Membersihkan Jerawat untuk Pria, Yuk! | Breaktime
Setelah cuci muka, jangan menggosoknya dengan handuk!

Berbeda dengan kaum wanita yang, well, sedikit terbebas untuk mengatasi masalah jerawat mereka di wajah, pria memiliki rambut halus yang dapat menyebabkan pertumbuhan jerawat jika tak Anda rawat. Untuk itulah sebaiknya pilih alat cukur listrik atau pisau cukur tunggal baru ketika Anda akan bercukur. Jika Anda termasuk pria yang selalu mendapatkan jerawat setelah bercukur, sebaiknya gunakan pisau cukur atau alat cukur tidak terlalu dekat dengan kulit.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Cara Cepat dan Praktis Menghilangkan Jerawat

Tak perlu bingung untuk membersihkan jerawat membandel yang tumbuh pada kulit wajah Anda, deh, B’timers. Karena ada trik yang dapat dilakukan untuk merawat kulit berjerawat, terutama setelah Anda selesai bercukur. Salah satu cara yang disarankan adalah mengaplikasikan toner ringan yang tak memiliki kandungan alkohol di dalamnya setiap kali Anda baru bercukur. Cara ini membantu membunuh bakteri yang ada di permukaan kulit sebelum mereka berhasil masuk ke pori-pori dan mengiritasinya.

Intip Trik Membersihkan Jerawat untuk Pria, Yuk! | Breaktime
Hati-hati dengan teknik bercukur yang Anda lakukan, ya?

Jika jerawat telah tak bisa lagi ditolerir, Anda bisa menggunakan obat jerawat untuk mengatasinya, kok. Namun sebaiknya gunakan obat jerawat topical yang mengandung bahan benzoyl peroxide dengan sifat anti-mikroba seperti clindamycin. Kedua kandungan di dalam obat jerawat tersebut sangat efektif untuk membantu Anda mengatasi jerawat yang telah meradang, B’timers. Namun untuk mendapatkan obat ini Anda membutuhkan resep dari dokter.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Cara Terbaik Bagaimana Menghilangkan Jerawat!

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan topical retinoid yang bisa Anda dapatkan langsung di apotek dan tak perlu menggunakan resep dokter, B’timers. Obat jerawat yang satu ini bisa digunakan saat jerawat mulai muncul pada permukaan kulit. Bahkan Anda bisa menggunakannya untuk mengatasi komedo yang tidak keluar, lho, B’timers. Menurut penelitian, retinoid adalah satu-satunya obat jerawat yang terbukti efektid untuk memerangi mikrocomedone, inti awal yang bisa meradang menjadi jerawat.

Dengan cara yang ada di atas, Anda bisa membersihkan jerawat dengan mudah, kan, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE