Tips Beli Kacamata yang Perlu Diketahui ini! | Breaktime
Intip Tips Beli Kacamata yang Perlu Diketahui ini, yuk!
12.07.2016

Suka memakai kacamata, B’timers? Seringkali saat melihat orang lain mengenakan kacamata terlihat kece. Sayangnya ketika kacamata yang samasudah dibeli dan mengenakannya, ternyata justru terlihat aneh dan menggelikan. Wah, mungkin Anda perlu mengetahui tips memilih kacamata dulu, B’timers. Yuk, intip apa saja yang harus diperhatikan sebelum membeli kacamata!

Tips Beli Kacamata yang Perlu Diketahui ini! | Breaktime
Bingkai kacamata bisa menyempurnakan penampilan Anda

Perhatikan bentuk wajah Anda

Untuk yang memiliki wajah oval, Anda sangat beruntung, B’timers. Karena pemilik wajah oval selalu cocok dengan semua bentuk frame. Sementara Anda yang berwajah bulat, hindari frame berbingkai bulat. Sebaliknya pilih yang berbentuk elips. Lalu untuk pemilik wajah persegi, frame kacamata model oval bisa Anda pilih, B’timers.

Sesuaikan dengan warna kulit Anda

Keuntungan yang memiliki kulit putih adalah bisa bebas memilih warna frame apapun. Sedangkan yang berkulit coklat atau sawo matang, pilih frame merah, coklat, abu-abu, hitam metalik atau hijau tua. Dan pria yang berkulit kuning dan pink, cocok dengan warna hijau, kuning atau coklat. Warna abu-abu, kuning, coklat metalik dan perak cocok untuk Anda yang berkulit hitam.

Tips Beli Kacamata yang Perlu Diketahui ini! | Breaktime
Gaya futuristik? Oke, nih!

Jangan abaikan postur tubuh Anda

Inilah yang paling sering disepelekan saat seseorang akan memilih kacamata, B’timers. Untuk Anda yang memiliki postur tubuh tinggi besar dan tegap, pilih frame yang kokoh dan sedikit tebal. Sedangkan Anda yang berbadan tinggi kurus dan kecil, disarankan untuk menggunakan kacamata dengan frame yang lentur dan ringan.

Nah, setelah mengetahui tips memilih kacamata, Anda tak perlu bingung lagi, B’timers. Dan untuk masalah bahan lensa, Anda bisa memilih lensa dari plastik maupun kaca, sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, Anda bisa memilih warna lensa sesuai dengan cuaca maupun gaya busana. So, siap bergaya dengan kacamata, B’timers? (NO)

Share This Article