Tips Padanan Atasan Keren untuk Pakaian Pria | Breaktime
Inspirasi Padanan Atasan Keren untuk ke Kantor
10.07.2015

Setelan jas hitam dengan padanan kemeja puti adalah gaya klasik yang tidak pernah mati. Anda bisa memakainya di setiap acara formal ataupun semi formal. Gunakan kemeja andalan untuk office wear, kemeja dengan motif garis-garis ataupun kemeja nuansa basic. Bagaimana dengan kemeja flannel?

Jangan salah, kemeja flannel juga bisa jadi padanan gaya ke kantor. Pilih yang memiliki motif lebih formal dan padankan dengan celana formal ataupun chinos. Motif kotak-kotak kecil dan halus akan memberi kesan formal dan konservatif. Bebaskan ekspresi dengan bermain layer atau menumpuk kemeja kotak-kotak di atas T-shirt.

Kesan santai dengan padanan T-shirt
Kesan santai dengan padanan T-shirt

Pilihan klasik untuk motif yang satu ini adalah paduan warna merah dan hitam. Jika bosan, Anda boleh mencoba berbagai padu-padan warna yang saat ini banyak ditawarkan. Warna-warna cerah lebih cocok Anda kenakan di siang hari.

Konsep tumpuk dan gaya pada penampilan
Konsep tumpuk dan gaya pada penampilan

Untuk padanan profesional yang agak santai, istirahatkan terlebih dahulu kemeja. Kenakan kaos polos warna abu-abu atau navy dengan basic V-neck dan padankan dengan blazer untuk mengkamuflasi kesan resmi. Setelah bekerja seharian, pulangnya ganti blazer dengan jaket kulit favorit. Andapun bisa langsung hang out bersama sahabat ataupun kencan dengan pasangan.

Pilih blazer bermotif kotak-kotak yang sedang tren
Pilih blazer bermotif kotak-kotak yang sedang tren

Selain itu, Anda juga dapat memadankan blazer dengan polo shirt, untuk menciptakan kesan santai sekaligus elegan. Jika bosan dengan padanan yang itu-itu saja saat ke kantor, sweater bisa menjadi opsi pilihan gaya yang tepat. Hal ini dapat memberikan kesan resmi namun tetap santai.

Beberapa pilihan atasan tersebut sangat pas untuk pria aktif dan dinamis. Bisa juga Anda mengenakan kemeja dengan detail aplikasi batik yang tidak terlalu dominan untuk menciptakan tampilan modern dengan sedikit sentuhan tradisional. Kenakan padanan atasan yang paling B’timers favoritkan, dan bersiaplah tampil keren setiap hari!

Share This Article