Inspirasi Model Baju Sarimbit Modern Keluarga
Inspirasi Model Baju Sarimbit Modern Keluarga
04.08.2017

Model baju sarimbit modern makin banyak digunakan oleh para keluarga Indonesia. Apalagi ketika Lebaran. Namun sebenarnya baju sarimbit tak melulu dipakai saat Lebaran. Bisa juga saat ada acara-acara tertentu. Manfaat dari baju sarimbit sebenarnya sederhana, agar keluarga jadi terlihat lebih kompak dan harmonis. Baju sarimbit masa kini sering dipakai oleh para keluarga muda dengan desain baju yang kekinian.

Ada banyak jenis baju sarimbit yang bisa Anda pakai bersama keluarga. Misalnya saja yang paling banyak adalah batik sarimbit. Sebenarnya apapun jenis sarimbit yang dipakai, B’timers hanya perlu mengetahui fashion seperti apa yang sedang in. Namun Anda juga harus tahu akan dikenakan untuk kemana baju sarimbit tersebut.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Baju Sarimbit Keluarga untuk Lebaran yang Meriah

Misalnya, nih Anda akan pergi ke acara formal. Bisa dengan menggunakan jas dan menyesuaikan warna kemeja dengan warna dress istri Anda. Untuk anak nantinya juga bisa menyesuaikan. Kemudian Anda bisa melengkapinya dengan Oxford shoes yang akan membuat terlihat lebih muda.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan batik sarimbit dengan desain baju masa kini. Kalau pria sih bisa membuat kemeja batik kemudian memadukannya dengan celana jeans atau chinos dan sempurnakan dengan sepasang boots.

Kalau B’timers suka bergaya yang lebih unik namun tidak keluar dari aturan gaya modern bisa menjahitkan sendiri gaya baju sesuai yang diinginkan. Anda dan istri hanya menyesuaikan warna yang sepadan agar terlihat lebih kompak.

Namun, diluar itu semua, sebenarnya apakah Anda benar-benar memahami apa itu sarimbit? Yup, setelah bertele-tele, Anda pasti paham bahwa sarimbit adalah istilah untuk seragam keluarga, baju seragam keluarga, atau bisa juga disebut baju couple. 

Model baju sarimbit modern
Model baju sarimbit modern
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tampil Mempesona Dengan Baju Muslim Sarimbit

Dulu memang sarimbit sangat identik dengan batik. Namun sekarang ini fashion pria sudah berkembang pesat. Sebenarnya ada banyak inspirasi model baju sarimbit modern. Anda bisa mengadaptasinya dari berbagai sumber. Namun biasanya yang paling ribet dalam urusan ini adalah kaum hawa. Tapi, Anda juga harus ikut andil dalam urusan baju kembaran bersama keluarga.

Tips terpenting selain menentukan desain baju, Anda juga harus bisa memilih corak dan bahan. Sebagai seorang pria tentu tetap menginginkan pakaian yang nyaman untuk dipakai saat datang ke acara-acara tertentu, kan? Jadi sebaiknya pilih bahan yang dingin dan lembut saat menyentuh kulit. Sedangkan untuk urusan corak atau motif tergantung selera dan rasa percaya diri. Tapi, kalau B’timers ingin cari yang aman, ya pilih saja kain dengan motif yang netral.

Nah, setelah berhasil menemukan bahan dan desain baju, setelah jadi Anda juga harus tahu cara merawat baju sarimbit yang benar. Pertama, saat mencuci baju, pisahkan dengan baju lainnya. Apalagi jika baju sarimbit Anda berwarna putih.

Kedua, beberapa bahan kain biasanya ada yang tidak boleh dicuci dengan mesin cuci, karena bisa merusaknya. Jika Anda memilih kain yang halus, lembut, dan kualitas sangat baik sebaiknya bawa ke laundry untuk mencucinya dengan teknik dry clean.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tips Memilih Model Baju Batik Pria untuk Segala Suasana

Jika Anda memutuskan untuk mencucinya sendiri, cucilah dengan perlahan dan hati-hati. Kemudian untuk mengeringkannya jangan letakkan tepat di bawah sinar matahari, tetapi cukup diangin-anginkan saja.

Saat menyimpannya di lemari, pakaikan kamper untuk menghindari adanya jamur. Jangan diletakkan di dalam plastik, karena akan membuat pengap dan menimbulkan warna kekuningan yang dihasilkan dari jamur.

Well, itulah sedikit penjelasan tentang model baju sarimbit modern, tips memilih, dan tips merawatnya. Semoga bermanfaat, B’timers. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE