Inspirasi Gaya Lebaran Nggak Ketinggalan Jaman | Breaktime
Inspirasi Gaya Lebaran Nggak Ketinggalan Jaman
21.06.2017

Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri adalah momen istimewa dimana kita akan berkumpul dengan keluarga dan teman. Untuk menyambut lebaran, biasanya umat muslim di Indonesia merayakan beserta keluarga dan saudara. Tradisi yang paling mencolok adalah dengan memakai baju baru saat lebaran. Seringkali ladies yang semangat untuk  berbelanja berburu pakaian jauh-jauh hari untuk tampil beda ketika lebaran tiba, terlebih lagi banyak diskon ketika akan menjelang lebaran. Nah, tapi sekarang ini rasanya cowok-cowok nggak mau kalau, nih.

Bagi Anda para kaum adam, lebaran juga harus tetap stylish, dong. Penampilan modis dan stylish dijamin bakal meningkatkan gaya Anda. Lebaran merupakan momen yang tepat untuk tampil lebih memukau daripada hari – hari biasanya. Untuk Anda yang bingung bagaimana tampil modis pada saat lebaran, Anda bisa mix and match saja fashion items yang ada dalam lemari.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ingin Punya Dada Bidang, Ini Akal Rahasia Pria!

Gunakan baju muslim pria atau baju koko. Di Indonesia sudah menjadi tradisi turun temurun saat lebaran identik dengan menggunakan baju muslim atau baju koko. Baju koko tidak selalu berwarna putih polos. Saat ini baju koko hadir dengan berbagai macam warna dan motif menarik. Pilihlah baju koko yang sesuai dengan selera Anda. Menggunakan baju koko ketika lebaran dapat menambah kesan soleh. Selain itu, juga cowok yang akan terlihat lebih rapi. Nah, B’timers bisa mengkombinasikannya dengan jeans atau chinos. Jangan lupa juga untuk melengkapinya dengan pilihan sepatu yang pas seperti Oxford, sneakers, ataupun boots.

Gunakan songkok atau peci. Peci adalah salah satu asesoris pelengkap pada baju Muslim atau baju koko. Namun, peci tidak hanya sebagai pelengkap, tapi juga berfungsi untuk menahan rambut agar tidak menghalangi dahi ketika sedang sujud. Sama seperti baju koko, saat ini peci hadir dengan berbagai macam model, warna, dan motif yang menarik. Anda bisa mix and match peci yang ingin Anda beli dengan baju koko yang Anda kenakan. Tapi, kalau merasa nggak PD dengan peci, Anda bisa menggantinya dengan topi jenis lainnya yang sesuai.

Kemeja juga bisa menjadi pilihan. Saat lebaran tiba, Anda tidak harus menggunakan baju Muslim. Anda juga bisa menggunakan baju casual yang trendi seperti kemeja kotak-kotak. Kemeja dengan motif kotak-kotak selalu hype dan tidak pernah ketinggalan zaman. Kemeja kotak-kotak sangat cocok untuk dipadu-padankan dengan celana dan asesoris apapun. Sama saja, Anda bisa mengkombinasikannya dengan fashion items yang kekinian, agar gaya Anda tetap terlihat modern.

Inspirasi Gaya Lebaran Nggak Ketinggalan Jaman | Breaktime
Padu padan street style untuk Hari Raya
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Marks & Spencer Beri Kualitas Untuk Inggris

Kemeja denim. Jika Anda tidak ingin menggunakan baju muslim, alternatif lain yang dapat Anda kenakan saat lebaran yaitu dengan menggunakan kemeja denim. Sama seperti kemeja lainnya, kemeja denim juga tidak pernah ketinggalan zaman. Padankan dengan celana jeans dan sepatu casual favorit Anda. Hindari mengenakan celana kain ketika Anda memilih untuk mengenakan kemeja denim. Hal ini akan membuat gaya ada tidak stylish alias salah kostum.

Tambahkan aksesoris lain. Tidak hanya menggunakan baju koko dan peci saja, para pria dapat tampil lebih modis di saat lebaran dengan menggunakan jam tangan atau aksesoris lainnya. Kini kehadiran jam tangan sudah dianggap sebagai pelengkap untuk tampil lebih keren. Terlebih lagi para pria akan terlihat lebih keren dengan menggunakan jam tangan. Jika Anda memiliki jiwa sporty, cocok menggunakan tipe G-Shock atau Swiss Army.

Jika ada suka gaya formal atau semi formal untuk bertemu dengan orang penting di momen istimewa, gunakan jam tangan formal. Bentuk jam tangan seperti ini beragam, diantaranya bulat, kotak, dan polygon. Tepian jam ini biasanya dibuat dari bahan matte, mengkilat, kulit, berlapis emas, berhias kristal.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Gentleman, Ini Dia Tips Ngilangin Bekas Jerawat!

Nah, aksesoris lainnya yang oke banget dipakai saat lebaran adalah sunglasses. Jangan pernah untuk meninggalkan item yang satu ini di rumah. Tanpa sunglasses, penampilan Anda bisa jadi menurun drastislah.

Semakin dekat Hari Raya Idul Fitri, semakin sedikit pula waktu Anda menyiapkan segala perintilan untuk gaya seharian. So, lebih baik mulai sekarang pikirkan, deh item apa saja yang akan dipakai. (am)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE