3 Aturan Dasar untuk Pria yang Suka Outfit Cerah | Breaktime
Inilah 3 Aturan Dasar untuk Pria yang Suka Outfit Cerah
02.02.2016

Seiring berjalannya waktu, diskriminasi terhadap penggunaan warna cerah oleh para pria sudah mulai hilang. Sebelum ini para pria dianggap aneh jika mengenakan outfit berwarna berani. Namun kini mulai banyak dijumpai warna-warna cerah digunakan oleh kaum Adam.

Namun, penggunaan warna cerah oleh kaum laki-laki tetap tidak semata-mata bebas. Tetap ada aturan yang harus dipatuhi jika tidak ingin terkesan norak dan aneh. Simak 3 aturan dasar yang wajib diketahui para pria sebelum memilih outfit cerah meriah.

Gunakan warna cerah pada aksesoris

Warna cerah bisa Anda gunakan pada aksesoris Anda untuk menambah kesan segar dan menunjukkan sisi cute Anda. Kenapa hanya untuk aksesoris? Aturan ini hanya berlaku jika Anda menunjungi acara dengan konsep outdoor, resmi atau acara malam lainnya.

3 Aturan Dasar untuk Pria yang Suka Outfit Cerah | Breaktime
Suspender berwarna membuat Anda lebih cute

Warna cerah seperti merah, hijau atau oranye bisa Anda terapkan pada ikat pinggang, bow tie atau cincin. Ingin terlihat casual dengan warna cerah di siang hari? Padukan dengan jeans dan kaos polo polos. Jangan lupa ikat pinggang atau suspender berwarna, ya!

Pilih satu item saja sebagai statement

Memakai satu outfit berwarna memang akan membuat Anda menarik dan eye catching. Namun jika semua outfit yang sedang Anda kenakan berwarna berani, itu justru akan membuat Anda tampak seperti badut.

3 Aturan Dasar untuk Pria yang Suka Outfit Cerah | Breaktime
Satu outfit cerah untuk penampilan yang eye catching

Nah, pilih satu saja warna cerah sebagai statement. Misalnya celana saja, kemeja saja atau jaket saja. Jangan semuanya berwarna cerah yang akan membuat Anda seperti rainbow cake berjalan.

Sesuaikan dengan tone kulit Anda

Sebelum memilih sepotong baju dengan warna cerah, Anda harus memperhatikan tone kulit Anda. Semakin gelap kulit yang Anda miliki, Anda bisa memilih baju dengan warna yang cerah atau sangat cerah sekalipun. Sebaliknya, jika Anda berkulit putih atau pucat, pilih warna cerah yang ringan atau medium.

Nah, sekarang Anda sudah siap mewarnai dunia dengan baju-baju cerah Anda, Boys? (nap)

Share This Article