Ini Trik Cerdas Pakai Baju Polo untuk Gentlemen | Breaktime
Ini Trik Cerdas Pakai Baju Polo untuk Gentlemen
06.04.2016

Seiring dengan matahari yang mulai sering menyapa Anda, itu berarti B’timers harus siap menanggalkan jaket kesayangan Anda dan beralih menggunakan fashion item lainnya. Kaos polo menjadi salah satu tren musim panas yang tidak pernah pudar dimakan oleh zaman.

Kaos polo sangat mudah untuk digunakan bagi B’timers. Tidak cepat membuat gerah dan tetap dapat tampil kasual maupun formal menjadi kelebihan menggunakan kaos polo. Bagi B’timers yang ingin berbusana dengan kaos polo, wajib memperhatikan beberapa hal berikut, lho!

Watch your button

Kaos polo memiliki fitur unik yaitu berupa kancing di bagian kerah leher. Sebaiknya B’timers tidak memilih kaos polo yang memiliki potongan kerah terlalu membentuk V-neck. Pilihlah kaos polo yang terdiri dari 2 kancing dengan placket atau tambahan kain untuk menutupi barisan kancing. Kaos polo yang lebih dari 3 kancing akan terlihat aneh jika Anda tidak mengancingkannya. Justru kesannya terlihat berantakan dan terlalu mengekspos bagian dada.

Ini Trik Cerdas Pakai Baju Polo untuk Gentlemen | Breaktime
Kaos polo dengan dua kancing tidak membuat penampilan norak

Know your size

Kaos polo memiliki potongan yang unik yaitu bagian belakang yang lebih panjang daripada depannya. Hal ini untuk mengantisipasi pantat mengintip saat B’timers membungkuk. Memang sangat membantu jika Anda memasukkan kaos polo ke dalam celana. Namun, bagian belakang terlalu panjang akan aneh bila digunakan tanpa dimasukkan ke dalam celana Anda. Maka dari itu pilih kaos polo yang bagian belakangnya tidak melebihi saku belakang celana Anda agar pas ketika digunakan.

Choose sleeves

Berlabelkan sebagai kaos, sangat jelas jika kaos polo memiliki lengan baju yang beragam. Mulai dari yang longgar di bagian ujung hingga yang ketat dapat Anda pilih sesuai favorit Anda. Untuk B’timers yang memiliki otot lengan yang kencang dan bergelambir, lengan yang kencang di bagian ujungnya dapat menjadi pilihan Anda. Sedangkan bagi Anda yang kurang percaya diri dengan model lengan kencang, Anda dapat memilih lengan yang longgar tanpa karet sehingga tetap nyaman untuk beraktivitas.

Ini Trik Cerdas Pakai Baju Polo untuk Gentlemen | Breaktime
Rubber band sleever only work for gym-lover men

Rock your style

Setelah menemukan kaos polo yang pas dan tepat sesuai dengan preferensi B’timers, saatnya untuk menggunakannya dengan modis. Sebaiknya Anda tidak menggunakan apapun sebelum kaos polo karena memang kaos polo didesain agar B’timers tampil kasual dan nyaman. Melapisinya dengan kaos dalam hanya akan membuat kaos polo terlihat tebal dan aneh. Atasi dengan perspirant jika Anda takut akan noda keringat di area ketiak yang mengganggu penampilan Anda.

Berbusana dengan kaos polo memang terlihat simpel, tapi ternyata menyimpan banyak trik yang harus Anda pelajari. Dalam mengenakan kaos polo, B’timers sebaiknya menghindarkan diri dari hasrat menaikkan kerah karena hanya akan membuat Anda terlihat tacky. So, ready to rock your polo style? (ft)

Share This Article