Ini Tips Pintar untuk Beli dan Merawat Kaus Kaki | Breaktime
Ini Tips Pintar untuk Beli dan Merawat Kaus Kaki
16.08.2016

Kaus kaki, meski sering diabaikan ini ternyata bisa memberikan nilai tambahan pada penampilan Anda, B’timers. Dan kaus kaki selain memiliki nilai estetis juga dapat membantu menyelesaikan masalah pada kaki, seperti keringat yang dapat merusak sepatu mahal Anda. Nah, karena itulah Anda perlu mengecek tips penting ini sebelum membeli kaus kaki dan cara merawatnya, B’timers!

Sock wicking

Dan Anda pasti merasa jengkel dengan bau kaki setelah seharian beraktivitas dan mengenakan kaus kaki, bukan? Nah, itulah sebab penting membeli kaus kaki yang memiliki kemampuan menyerap keringat dan membuat keringat menguap dari materi pembuatnya.

Ini Tips Pintar untuk Beli dan Merawat Kaus Kaki | Breaktime
Pilih kaus kaki yang pas, ya?

Sock padding

Selain memiliki kemampuan menyerap keringat, tak kalah penting juga memilih kaus kaki yang memiliki bantalan empuk, B’timers. Hal ini untuk mencegah kulit terluka karena bergesekan dengan sepatu yang terlalu keras.

Snug sock fit

Anda pasti merasa jijik ketika melihat orang lain mengenakan kaus kaki yang sangat longgar. Tidak indah dipandang dan tentunya tidak nyaman. Terlalu ketat juga akan mengganggu sirkulasi darah ke kaki Anda, lho. Jadi pilihlah kaus kaki yang benar-benar pas, ya?

Sock color

Warna kaus kaki yang paling pas adalah hitam, B’timers. Selain pas jika dipadukan dengan semua warna celana, kaus kaki hitam juga menonjolkan sisi maskulin Anda. Namun demikian, tetap tidak membatasi Anda dalam memilih warna lain, kok. Terutama jika Anda pria yang sangat percaya diri.

Ini Tips Pintar untuk Beli dan Merawat Kaus Kaki | Breaktime
Eeeewww, wanita akan menjauh jika melihat ini!

Tips merawat kaus kaki

Bahan pembuat kaus kaki sangat rentan terhadap sentuhan benda tajam, lho. Jadi sebaiknya hindarkan menyimpan kaus kaki di dekat benda-benda tajam, karena dapat merusak kain kaus kaki Anda, B’timers. Jangan rebus ataupun mencuci kaus kaki pada suhu tinggi, lho. Selama Anda mencucinya dengan bersih, kaus kaki akan awet, kok.

Jika Anda merupakan orang yang suka menggunakan bahan kimia ketika mencuci untuk menyingkirkan noda, sebaiknya hentikan kebiasaan itu sekarang. Sedikit deterjen dan air sudah cukup ampuh, lho. Dan yang perlu Anda hindari lagi adalah mengeringkan kaus kaki menggunakan mesin pengering, B’timers. Udara panas dalam mesin ini dapat membuat kaus kaki Anda cepat molor!

Aturan penting yang harus Anda perhatikan terkait kaus kaki adalah, mereka ini benda sosial. Jadi pakai, lepaskan, cuci dan jemur kaus kaki Anda bersama, ya, B’timers? (NO)

Share This Article